Duel Sengit Untuk Menuju Tangga Juara, Arsenal Vs Liverfool

3 Nov 2018 19:32 1465 Hits 0 Comments
Ya, Emirates Stadium akan menjadi saksi ketatnya dan panasnya pertandingan antara sang pemilik stadion ini sendiri, Arsenal yang akan menjamu tim yang juga sedang tampil on-fire dalam beberapa pertandingan terakhirnya, yaitu Liverfool.

Pekan ke-11 Liga Inggris akan memainkan partai yang sengit pada malam hari ini. Dua tim yang saat ini sedang dalam performa terbaik mereka akan saling sikut demi menjaga asa mereka untuk menjadi juara Liga Inggris pada akhir musim ini.

Ya, Emirates Stadium akan menjadi saksi ketatnya dan panasnya pertandingan antara sang pemilik stadion ini sendiri, Arsenal yang akan menjamu tim yang juga sedang tampil on-fire dalam beberapa pertandingan terakhirnya, yaitu Liverfool.

3 poin akan menjadi krusial bagi kedua tim mengingat posisi kedua tim yang saat ini tidak terlalu jauh menjadikan pertandingan ini sebagai pertandingan hidup mati bila ingin menjaga asa mereka untuk menjadi kampiun Liga Inggris, apalagi kedua tim sudah sangat lama tidak merasakan manisnya menjadi juara Liga Inggris. Belum lagi jumlah poin mereka yang hanya terpaut 4 poin semakin membuat pertandingan ini berjalan terbuka dan keras.

Pertandingan ini akan menjadi ajang Arsenal yang tidak pernah menang dari Liverfool sejak Januari 2016 lalu, dimana secara statistic, 5 pertemuan terakhir Arsenal dengan Liverfool berakhir dengan 2 hasil imbang, dan 3 kemenangan bagi The Reds. Bukan hanya itu, dalam 5 pertemuan tersebut selalu tercipta pesta gol dari kedua tim. Khususnya Liverfool, mereka selalu mampu melesakkan 3 gol lebih kegawang Arsenal sejak Januari 2016 lalu. Itu artinya, Jurgen Klopp mampu membuat Arsenal ketar-ketir dengan terror cerdas dari Firmino, Mane, dan Mohamed Salah yang bermain sebagai trio lini depan mereka.

Sebagai catatan, 5 pertemuan tersebut berakhir dengan catatan sebagai berikut:

  • Januari 2016 : Liverfool 3-3 Arsenal
  • Agustus 2016 : Arsenal 3-4 Liverfool
  • Februari 2017 : Liverfool 3-1 Arsenal
  • Agustus 2017 : Liverfool 4-0 Arsenal
  • Desember 2017 : Arsenal 3-3 Liverfool

Bisa dilihat kalau ketajaman Liverfool sangat luar biasa ketika menghadapi Arsenal. Bukan hanya itu, pertandingan ini seringkali menyajikan banyak gol, tercatat dalam 5 pertemuan terakhir diatas. Bila dirata-ratakan, Jumlah gol dari 5 pertemuan tersebut mencapai 5,4 gol per pertandingannya. Jumlah tersebut berarti kalau pertandingan kedua tim berjalan sengit dan sangat terbuka.

Pertandingan ini akan terfokus pada para ujung tombak dari kedua tim. Dari Arsenal, sudah jelas kalau sosok Aubameyang dan Lacazette adalah kombinasi atau duet terbaik di Liga Inggris saat ini. Berkat kontribusi mereka, Arsenal bisa kembali ke jalur juara bersama pelatih anyar mereka, Unai Emery. Sementara itu, trio Firmansah, siapa lagi kalau bukan Firmino, Mane, dan Mohamed Salah yang akan memberikan pressure kembali ke pertahanan The Gunners yang cukup disiplin bersama Emery.

Kombinasi Auba-Lacazette memang sangat mematikan didepan gawang lawan. Khususnya Aubameyang, meski dirinya kerap tampil dari bangku cadangan, namun performa dirinya diatas lapangan sangat berbahaya. Dirinya bahkan hanya perlu 67 menit untuk menciptakan 5 gol bersama Arsenal. Statistik itu justru berbanding terbalik dengan penyerang EPL lainnya yang sulit mencetak gol meski dirinya sering diturunkan sebagai starter.

Keberadaan Aubameyang akan menjadi kartu through bagi Arsenal, mengingat Liverfool saat ini adalah tim yang paling sedikit kebobolan bersama Manchester City, yaitu 4 gol. Jumlah itu menunjukkan kalau pertahanan Liverfool meningkat pesat dibanding musim sebelumnya yang sering kemasukan hingga 3 gol dalam satu pertandingan.

Sementara itu, trio Firmino-Mane-Salah akan kembali menebar ancaman didepan gawang Arsenal. Musim lalu saja, trio ini tampil ganas dengan terlibat dari 7 gol di 2 pertemuan terakhir kedua tim di Liga domestic. Kredit bagi Salah, dirinya berhasil menciptakan 3 gol dari 2 pertemuan tersebut, atau 2 pertemuan pertamanya menghadapi Arsenal ketika berbaju Liverfool. Hanya kalah selisih gol dari The Cityzens yang menjadi pemuncak klasmen sementara membuat trio ini akan sangat diandalkan untuk menciptakan banyak gol agar mampu menggeser Manchester City yang superior dari puncak klasmen sementara Liga Inggris musim ini.

Itulah pembahasan mengenai partai sengit antara Arsenal vs Liverfool, kira-kira siapa yang akan memenangkan partai sengit ini?
Tags

About The Author

Aldi Saepurahman-4 39
Ordinary

Aldi Saepurahman-4

My Coding My Adventure
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel