Keunggulan OPPO F9

19 Oct 2018 10:13 1876 Hits 0 Comments
Apa saja keunggulan dari OPPO F9, simak disini.

OPPO resmi mengeluarkan seri F9 ke Indonesia. Ponsel terbaru dari OPPO ini didaulat sebagai penerus dari seri sebelumnya yaitu F7 yang sebenarnya masih baru dirilis sekitar 5 bulan yang lalu. Ada beberapa alasan yang membuat usia seri F7 harus jah lebih pendek dari pada ponsel OPPO sebelumnya. Salah satunya OPPO Mengklaim bahwa ada beberapa fitur istimewa yang diinginkan oleh pengguna yang kemudian disematkan pada OPPO F9.

Dari desainnya saja OPPO F9 tidak berbeda jauh dengan seri F7 sebelumnya, hanya saja pada bagian aspek ratio OPPO F9 sedikit lebih luas daripada OPPO F7. Berikut Spesifikasi dari OPPO F9 :

Layar                                 : 6,3 inci, aspek ratio 19,5:9, resolusi 2340 x 1080 

Dimensi                            : 156,7 x 74,0 x 7,99 mm

Bobot                               : 169 gram

Prosesor                           : Mediatek Helio P60 Octa Core 2.0 Ghz

GPU                                  : ARM Mali G72 MP3 800 Mhz

RAM                                  : 4 GB dan 6 GB

Storage                             : 64 GB

Kamera Depan                : 25 MP f/2.0

Kamera Belakang           : 16 MP f/1.8 dan 2 MP f/2.4

Baterai                              : 3.500 mAh

Konektivitas                    : GPS, Bluetooth, NFC, dual slot simcard 4G VoLTE

Pengamanan                   : Fingerprint

Warna                               : sunrise red, twilight blue, starry purple

Harga                                : Rp 4,3 juta

 

Namun ternyata, ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh OPPO F9 dibandingkan dengan OPPO F7. Dilansir dari www.gadgetren.com yaitu :

1. Desain Waterdrop Display

Layar dari OPPO F9 sendiri mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi IPS, dan beraspek ratio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni yang hadir pada smartphone ini berbentuk lebih kecil dibandingkan dengan generasi sebelumnya sehingga terlihat lebih full pada layarnya dibandingkan dengan sebelumnya.

2. Warna Gradasi Memikat

Bahkan pada warna yang dihadirkan pada OPPO F9 inisangat memikat karena menggunakan desain gradasi mirip dengan Huawei P20 Pro atau Nova 3i. Smartphone ini juga hanya memiliki 3 warna pilihan yaitu Sunrise Red, Twilight Blue dan Starry Purple.

3. Kamera + AI

Kamera depan beresolusi 25 MP dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) masih dipercayakan pada smartphone ini menghasil foto selfie atau wefie dengan bagus. Sementara dua kamera belakangnya memiiki kombinasi 16 MP + 2 MP, PDAF, AI dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

4. Fingerprint

Hampir sama dengan OPPO F7, namun shanya berbeda pada waktu kecepatannya saja. F9 mampu mengenali sidik jari dengan cepat sehingga memudahkan penggunanya dalam membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jari.

5. Face Unlock

OPPO F9 juga telah dibekali dengan Face Unlock yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajah pada bagian depan smartphone.

6. Baterai + VOOC

Baterai berkapasitas 3500 mAh telah hadir di dalamnya dan telah dibekali dengan VOOC Flash Charge yang memungkinkan daya baterai dapat terisi dengan cepat. OPPO pun mengklaim bahwa pengisian selama 5 menit dapat digunakan untuk telepon selama 2 jam.

Tags

About The Author

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4 37
Ordinary

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4

Be Unique Yourself
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel