Tips biar gak terlambat masuk sekolah

20 Sep 2018 12:22 1056 Hits 0 Comments
Apakah kamu sering terlambat masuk sekolah? Jika iya , yu simak tips ampuh agar tidak terlambat lagi!

            Hai sahabat Plimbi! Kabar baik hari ini , saya punya tips agar kita tidak terlambat lagi untuk masuk sekolah. Apakah kamu termasuk orang yang sering terlambat pergi kesekolah? Ya pastilah karena kamu membaca artikel ini. hahaH. Begitu suramnya ya , ketika kita bangun terlambat , terus mandi dengan sangat rusuh dan sarapan pagi yang terkadang kita lupakan. Lebih dari itu , ketika kita pergi kesekolah dengan perjalanan yang sangat jauh dan terkadang dijalan sangat macet sekali , hingga akhirnya gerbang sekolah pun dikunci rapat oleh satpam yang menjengkelkan itu. Mungkin hal ini sering dirasakan oleh kita. Namun , apakah keterlambatan merupakan kesalahan kita? Ataukah sebuah kesalahan yang bersifat eksternal , seperti banyaknya pekerjaan rumah , perjalanan macet , tugas disekolah banyak sehingga mengerjakanpun harus bergadang semalaman.

            Untuk mengatasi hal demikian , mungkin kita harus pandai mengatur waktu , pandai mengatur kegiatan sehari-hari ataupun ingin berniat untuk datang tidak terlambat lagi untuk pergi kesekolah. Ini dia tips nya :

  1. Niat yang kuat ya.

Hal pertama yang harus kita ungkapkan dalam diri  kita yaitu niat yang kuat untuk bersemangat datang kesekolah dengan tepat waktu . Sebab ketika kita berniat maka tingkat semangat dalam diri kita akan terus bertambah dan hal itu akan membuat kita tergugah untuk selalu datang tepat waktu atau bahkan lebih awal berada di sekolah.

  1. Kerjakan tugas secepatnya

Yap maksud dari secepatnya ini , kita harus rutin  menganalisa tugas apa yang harus dikerjakan ketika waktu kita sedang kosong atau ada luang waktu. Cobalah untuk tidak bermain atau berleha-leha terlebih dahulu ketika tugas sedang numpuk , jangan mentang-mentang tugas dikumpulkan untuk minggu depan kita hanya berleha saja. Lakukanlah pengerjaan tugas pada saat itu juga  , setelah tugas selesai maka bermainlah dan berleha - lehalah karena itu akan sangat membuat kita lega. Dimalam haripun kita bisa tidur lebih awal untuk menyambut waktu subuh yang bersiap-siap kita untuk pergi bersekolah  , hal ini akan mengefektifkan kita untuk berangkat lebih awal.

  1. Usahakan bangun pagi

Kita harus mencoba untuk mengusahakan bangun pagi  , bagaimana caranya? Ya dengan tidak bergadang dimalam hari tentunya. Cobalah untuk tidak bermain game dimalam hari  , jangan terlalu banyak makan nanti susah bangun. Jadi ketika waktu subuh datang badan kita sudah fit dan mata kita fresh  , bergegaslah ke toilet langsung untuk mandi biar waktu nya tidak terbuang sia-sia dan ketika kamu muslim  , sholat subuh lah tentunya setelah siapkan sarapan pagi dan pergi lah kesekolah .

Terima kasih kawan kawan ! Semoga bermanfaat !

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 37
Ordinary

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel