Tiga Pemain Ini Digadang-gadang Sebagai Iniesta Baru

15 Sep 2018 15:55 492 Hits 0 Comments
Ini para pemain yang disebut Iniesta Baru

Bagi penggemar sepakbola, siapa yang mengenal Andreas Iniesta? Namanya menjulang tinggi bersama Barcelona. 22 tahun membela La Blaugrana, julukan Barcelona, seluruh gelar di tingkat klub berhasil diraih gelandang serang kelahiran 11 Mei 1984, di Fuentealbilla Spanyol ini.

Bersama Tim Nasional Spanyol, berbagai gelar prestisius juga berhasil diraih oleh salah satu lulusan terbaik La Masia ini. Sebut saja Piala Eropa 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010. Bahkan, pada Piala Dunia 2010, Iniesta berhasil mencetak satu-satunya gol yang membuat La Furia Roja, julukan Spanyol, mengalahkan Belanda dan menjuarai ajang sepakbola terbesar di dunia itu.

Menginjak usia 35 tahun, Iniesta sudah tidak lagi membela Barcelona. Klub Jepang, Vissel Kobe menjadi destinasi baru perjalanan karirnya. Kepergian pria yang merupakan suami dari Anna Ortiz ini memberikan pekerjaan rumah bagi Barcelona, yakni menemukan penggantinya di lini tengah.

Untuk menemukan pemain yang serupa dengan Iniesta tentu bukan pekerjaan yang mudah. Namun demikian, beberapa pemain muda dianggap memiliki tipe permainan yang serupa dengan ayah dari Valeria dan Paolo Andrea ini. Berikut beberapa pemain yang digadang-gadang sebagai Andreas Iniesta Baru :

1. Naby Keita

Gelandang asal Guinea ini baru direkrut oleh Liverpool dari klub Jerman, RB Leipzig. Di Liverpool, Keita mengenakan nomor punggung 8 yang sebelumnya dikenakan oleh Sang Kapten Legendaris, Steven Gerrard. Paska pensiunnya Gerrard, nomor punggung 8 memang sempat tidak ada yang menggunakan.

Pernyataan bahwa Keita memiliki atribut yang serupa dengan Iniesta datang dari Federic Arpinon, pemandu bakat yang membawa Keita ke Eropa. Menurutnya, sekilas Keita langsung mengingatkan pada Iniesta. Keita memiliki teknik yang baik, bagus dalam mengolah bola, memiliki fisik yang kuat, dan pengumpan andal. Saat kehilangan bola, Keita akan bekerja keras merebutnya.

2. Harry Winks

Gelandang muda asal Inggris ini merupakan pemain Tottenham Hotspur. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino yakin bahwa nantinya Winks bisa menjadi Xavi atau Andres Iniesta-nya Inggris di masa yang akan datang, asalkan ia tetap bekerja keras dan berdedikasi tinggi terhadap sepakbola.

3. Phil Foden

Gelandang belia ini memiliki masa depan yang cerah di Manchester City. Visi bermain, kemampuan operan, dan pergerakannya di lapangan membuat ia dijuluki sebagai Andres Iniesta dari Stockport. Stockport merupakan kota asal pemain kelahiran 28 Mei 2000 ini.

Itu tadi tiga pemain yang digadang-gadang sebagai Andreas Iniesta Baru. Mungkin saja masih ada beberapa pemain lain yang dijuluki Iniesta Baru, namun belum disebutkan namanya. Jika kalian mengetahuinya, silakan isi di kolom komentar.

sumber referensi : goal, bolasports, dan lainnya

Tags Sepakbola

About The Author

Dekat Jembatan 7
Kapur Tulis

Dekat Jembatan

Pria Sederhana

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Dekat Jembatan