Fitur Unik Dari Smartphone ASUS

9 Sep 2018 21:49 188 Hits 0 Comments
Mau tau apa saja fitur yang ada dari smartphone ASUS ? Simak ulasan berikut untuk mengetahuinya.

Kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama ASUS, sebab saat ini di Indonesia sudah banyak sekali produk elektronik dari ASUS yang digunakan oleh masyarakat Indonesia. Asustek Computer Inc. atau ASUS, adalah sebuah perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen - komputer seperti motherboard, kartu grafis, notebook / laptop, smartphone dan lainnya.

Kini perusahaan ASUS sudah menjadi nama yang besar dan dikenal oleh berbagai negara, dibalik kesuksesannya hingga kini. Saat ini sedang ramai diperbincangkan produk smartphone ASUS yaitu ASUS Zenfone, dahulu smartphone dari ASUS ini tidak banyak disukai banyak masyarakat karena memiliki banyak kekurangan, tetapi ASUS akhirnya banyak belajar dari setiap kesalahan yang dialaminya, dan kini smartphone yang dikeluarkan ASUS bisa menyaingi produk – produk smartphone merk lainnya. Ternyata ada beberapa fitur unik dibalik produk smartphone yang dikeluarkan oleh ASUS, yaitu :

1. Easy Mode

Sebenarnya fitur Easy Mode ini adalah  fitur yang mengubah tampilan homescreen dan laman Menu menjadi tampilan yang mudah untuk dilihat, lebih simple dan  terkesan lebih sederhana. Fitur ini sangat  direkomendasikan untuk pengguna  lansia atau anak-anak yang membutuhkan akses ke tiap aplikasi dengan lebih mudah, tampilan homescreen yang tidak terlalu rumit.  Tiap ikon yang mewakili aplikasi di Easy Mode, terlihat lebih besar sehingga memudahkan Anda untuk mencari dan melihat aplikasi yang akan digunakan.

2. Screen Pinning

Sesuai dengan namanya yakni “Pinning”, fitur ini berguna sekali untuk mem-pin atau memasang / mematok atau mengunci  satu  aplikasi yang  dipilih untuk kemudian  selalu ditampilkan di layar utama. Jadi, Anda tidak perlu  repot-repot masuk ke  aplikasi lain, atau mencari  melalui homescreen lagi. 

3. PlayTo

Fitur yang ditempatkan di Setting ini  memungkinkan kalian untuk memutar  berbagai konten  ke perangkat lainnya yang memiliki layar lebih besar, secara koneksi nirkabel yakni melalui WiFi.  

4. DMS (Digital Media Server)

Bagi yang masih awam dengan Digital Media Server, sebenarnya konsep ini adalah agak mirip dengan DLNA. Digital Media Server (DMS) adalah salah satu dari spesifikasi / kelas DLNA. Berbagai konten  yang disharing  melalui DMS akan membuatnya tersedia untuk jaringan Digital Media Plyer  (DMP) dan Digital Media Renderers  (DMR). Contoh termasuk PC dan perangkat penyimpanan jaringan terpasang (NAS) di smartphone  Asus. Namun perlu dipastikan bahwa sebelum melaksanakan fungsi ini, pastikan semua perangkat pada saat yang sama terbuhung dengan  LAN (Local Area Network) dan  terhubung ke router AP dengan WiFi.

5. Zen Motion

Zen Motion  adalah salah satu fitur andalan ZenUI berbasis  OS Android 5.0 Lollipop yang memanfaatkan motion gesture atau gerakan. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengaktifkan fitur tertentu dengan menggoyang-goyangkan ponsel atau menggambar huruf tertentu di layar.

 

Tags

About The Author

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4 22
Pensil

Ahmad Fiqri Fadhlurrahman-4

Be Unique Yourself

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel