FIFA Umumkan 10 Calon Pemain Terbaik Dunia, Tak Ada Nama Neymar?

17 Aug 2018 20:17 1335 Hits 0 Comments
Siapa saja kesepuluh nama yang bersaing untuk mendapatkan gelar pemain terbaik dari FIFA tahun ini?

Hampir 1 bulan yang lalu, FIFA telah mengumumkan daftar 10 nama calon peraih gelar FIFA Men's Football Awards. Cukup menarik sekali, karena dari 10 nama yang masuk kali ini, ada beberapa nama yang bisa dibilang tidak diduga mampu merangsek untuk ikut bersaing mendapatkan gelar pemain terbaik dunia dari FIFA ini. Selain itu, ada beberapa nama besar pula yang gagal masuk kedalam 10 nama ini, seperti halnya pemain termahal dunia, Neymar.

Seperti yang kita ketahui, kalau FIFA juga menilai performa pemain di saat bermain bersama klub dan bersama tim nasional mereka. Dan, alasan mengapa Neymar tidak masuk kedalam 10 nama tersebut adalah karena di penghujung musim lalu, dia terkena cedera lutut yang memaksa dirinya absen selama 3 bulan. Selain itu, Neymar juga tidak bisa bermain sebagaimana dia bermain di musim-musim sebelumnya bersama tim nasional Brazil karena negaranya takluk dari Belgia di perempat final Piala Dunia 2018 lalu.

Lalu, siapa saja kesepuluh nama yang bersaing untuk mendapatkan gelar pemain terbaik dari FIFA tahun ini?Berikut ini daftar 10 nama tersebut.

  • Cristiano Ronaldo

Meski hanya membawa negaranya, Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, bukan berarti nama yang satu ini keluar dari daftar. Penampilan impresifnya kala bermain bersama Real Madrid musim lalu membuat Los Blancos sukses mencatatkan hattrick UCL di musim lalu setelah menaklukkan Liverfool di final. Selain itu, ketajaman CR7 di depan gawang lawan musim lalu tidak perlu dipertanyakan lagi. Bagaimana tidak, dia telah membuktikan kalau dirinya sangat sulit dihentikan kala bermain di Liga Champions dengan mencatatkan 15 gol di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut. Karena itulah, dia kembali masuk kedalam 10 nama bakal peraih gelar pemain terbaik dari FIFA tahun ini.

  • Lionel Messi

Kalau CR7 masuk kedalam daftar 10 nama tersebut, maka Messi juga masuk kedalam daftar ini juga. Satu nasib dengan Ronaldo diajang Piala Dunia 2018. Dimana, dirinya hanya membawa Argentina lolos ke 16 besar sebelum ditaklukkan juara dunia Perancis di babak tersebut. Namun, kontribusinya bersama Barcelona musim lalu benar-benar luar biasa. Rekor panjang tak terkalahkan Barcelona di ajang La Liga musim lalu merupakan andil dari Messi juga. Karena tanpa gol-gol Messi, musim lalu El Barca sudah beberapa kali menelan kekalahan di ajang Liga Spanyol. Selain itu, musim lalu Messi berhasil menyabet titel El Pichichi atau top skor La Liga dan membawa Barca meraih double winners, yaitu La Liga dan Copa Del Rey.

  • Antoine Griezmann

2018 ini seakan hampir menjadi milik pemain ini. Bagaimana tidak, di musim lalu, Griezmann berhasil memberikan gelar Europa League untuk Atletico setelah menaklukkan Marseille di final. Lalu, kesuksesan itu berlanjut ke ajang Piala Dunia bersama Perancis. Dimana, dirinya berhasil merengkuh gelar bergengsi antar negara dunia setelah menaklukkan Kroasia di partai puncak. Dan, kesuksesan itu berlanjut kemarin, dimana Griezmann kembali memberikan gelar untuk Atletico yaitu UEFA Super Cup setelah menaklukkan Real Madrid. Hal itu seakan membuat Griezmann punya bekal yang bagus untuk meraih gelar pemain terbaik dari FIFA tahun ini.

  • Kylian Mbappe

Meski usianya baru 19 tahun, namun dirinya sudah memberikan banyak prestasi bagi tim yang ia bela sejak awal kemunculannya. Pemain masa depan Perancis ini sudah berhasil membawa Monaco menghentikan dominasi PSG di ajang Ligue 1 Perancis 2 musim lalu dan menjelma menjadi penyerang menakutkan di Eropa. Di musim lalu, dirinya berhasil memberikan gelar Ligue 1 kembali ke PSG dan gelar Piala Liga Perancis bersama klub kaya asal Paris tersebut. Di usianya saat ini, Mbappe telah menjadi pemain termahal kedua setelah PSG menebusnya dari Monaco awal musim ini. Dan, yang paling hebat, Mbappe berhasil menyabet tampil cemerlang bersama Griezmann untuk merengkuh gelar Piala Dunia 2018. Dengan prestasi yang sementereng tersebut, bisa dibilang Mbappe akan mampu bersaing dengan idolanya di waktu kecil, Cristiano Ronaldo dan Messi untuk meraih gelar ini.

  • Mohammed Salah

Awal musim lalu, Salah baru resmi bergabung dengan Liverfool untuk mempertajam lini depan The Reds yang masih belum menggigit. Ternyata, masalah tersebut berhasil dipecahkan oleh pemain asal Mesir ini. Walau baru semusim di Liverfool, namun dirinya berhasil menghentikan dominasi Harry Kane dalam meraih gelar top skor Liga Inggris musim lalu. Tampil luar biasa di lini depan Liverfool berhasil membuat The Reds memiliki trio maut di lini depan mereka, yaitu Firmino-Mane-Salah. Bersama dua nama lainnya, Salah berhasil membawa Liverfool lolos ke partai final UCL sebelum ditaklukkan oleh Real Madrid. Meski dirinya juga gagal membawa Mesir berbicara banyak di Piala Dunia 2018, namun ketajaman Salah berhasil membuat dirinya masuk kedalam 10 nama calon peraih gelar pemain terbaik dari FIFA tahun ini.

  • Eden Hazard

Musim lalu, penampilan Eden Hazard bersama Chelsea ini bisa dibilang angin-anginan. Karena performa dirinya tidak konsisten bersama Chelsea. Ditambah lagi hubungan buruk dirinya bersama Conte berpengaruh kepada performa timnya juga yang hanya finis di urutan 5 musim lalu. Namun, penampilan di level klub musim lalu ternyata bertolak belakang dengan apa yang ia lakukan bersama negaranya, Belgia. Performa dirinya benar-benar impresif dengan mencatatkan 3 gol dan 2 assist di Piala Dunia 2018 lalu. Performa Hazard tersebut berhasil membawa Belgia menjadi juara ketiga Piala Dunia 2018, sekaligus memberikan sejarah terbaik bagi negaranya di Piala Dunia. Hal itu pula membuat Hazard masuk kedalam 10 nama yang diumumkan FIFA.

  • Luka Modric

Dibandingkan dengan Neymar, Luka Modric memang tidak seistimewa bintang besar Brazil tersebut yang kontribusinya baik bersama klub atau negaranya terlihat melalui gol-gol yang ia cetak. Meski begitu, dibalik kecermelangan Real Madrid meraih hattrick UCL, nama Luka Modric adalah orang yang berhasil membuat semua itu terjadi. Mobilitas dan kecerdasan dirinya dalam mengorganisir lini tengah membuat Real Madrid mencatatkan sejarah di ajang UCL. Penampilan impresif di level klub pun ditularkan ke negaranya, Kroasia di ajang Piala Dunia 2018. Menjadi kapten tim di negaranya, dirinya berhasil tampil onfire dengan menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2018 ini dan membawa Kroasia membuat sejarah baru menjadi finalis Piala Dunia setelah hanya menjadi semifinalis 20 tahun yang lalu.

  • Harry Kane

Tampil tajam dalam beberapa musim terakhir, membuat Kane menjadi penyerang yang sangat berbahaya di depan muka gawang lawan. Buktinya, dirinya berhasil mencatatkan lebih dari 30 gol di ajang Liga Inggris dalam 3 musim terakhir. Meski tidak selincah Neymar dalam urusan membawa bola, namun keahlian Kane sendiri yaitu memaksimalkan peluang yang ia miliki untuk dijadikan gol di setiap pertandingannya. Dan, performa itu juga kembali menular bersama timnas Inggris. Berhasil membawa Inggris menjadi juara 4 Piala Dunia 2018 dan menjadi top skor kompetisi terakbar 4 tahunan tersebut, benar-benar membuat Harry Kane tahun ini punya banyak peluang untuk bersaing ketat dengan 9 nama lainnya untuk meraih gelar ini.

  • Kevin De Bruyne

Dibalik performa luar biasa Manchester City musim lalu, ada nama Kevin De Bruyne yang menjadi creator dari beberapa gol yang dilesakkan City di seluruh ajang yang diikuti oleh mereka. Buktinya, De Bruyne berhasil menjadi raja assist di Liga Inggris dengan 15 assist. Dan menjadi pemain yang sering memberikan passing dengan total kurang lebih 2000 passing sukses di seluruh pertandingan yang ia ikuti di Liga Inggris musim lalu. Hal itulah yang membuat City berhasil mencatatkan berbagai sejarah baru di ajang Liga Inggris musim lalu. Selain itu, performa dirinya bersama Belgia tidak kalah mentereng juga. Punya peran yang sama seperti di klub, De Bruyne bersama Hazard berhasil membawa Belgia menjadi juara 3 Piala Dunia 2018.

  • Raphael Varane

Nama terakhir adalah Raphael Varane. Meski posisinya sebagai bek tengah, namun performa Varane musim lalu benar-benar luar biasa. Dirinya bersama Modric dan Ronaldo berhasil membawa Madrid mencetak hattrick UCL. Selain itu, dibalik hebatnya performa Perancis di Piala Dunia 2018, Varane pula yang menjadi pemain yang berhasil membuat gawang Perancis sulit dibobol oleh lawan-lawan mereka di Piala Dunia. Karena itulah, Varane layak masuk kedalam 10 nama calon pemain terbaik dunia dari FIFA tahun ini.

Itulah pembahasan saya mengenai 10 nama calon pemain terbaik dunia dari FIFA. Siapakah yang akan menjadi pemain terbaik dunia tahun ini?Kalian bisa ikut memilih salah satu dari 10 nama tersebut di website resmi FIFA dan pengumuman pemenangnya akan diumumkan pada 24 September mendatang.

Tags

About The Author

Aldi Saepurahman-4 39
Ordinary

Aldi Saepurahman-4

My Coding My Adventure
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel