Kelebihan dan Kekurangan Photoshop

8 Aug 2018 22:45 80 Hits 0 Comments
Sebelum memulai project dengan Photoshop, langkah baiknya kita mencoba tuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Halooo kawan – kawan Plimber !! Sekaligus kawan – kawan desainer juga tentunyaaa... Apa kabar kalian hari ini ?? baik selalu tentunya yaaa , dan bagi para desainer teruslah menciptakan karya – karya yang sangat luar biasa dengan tangan – tangan yang ajaib itu yaa .. Kembali lagi nih , untuk kali ini saya akan coba memaparkan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Photoshop , serta kekurangan yang dimilikinya juga.

                Siapa sih yang ga tau Photoshop ?? Software yang super ajaib yang mampu menciptakan karya – karya yang sangat menakjubkan tentunya. Ditambah kita bisa mengubah sebuah foto atau beberapa gambar tertentu menjadi sangat indah dan sangat berbeda dari aslinya Laluu , setelah kita mengetahui tentang software ini , adakah kelebihan yang berbeda dari software yang mirip dengan Photoshop ini ? atau adakah beberapa kekurangan yang dimilikinya ?? Jelas , tentu ada yaa , karena setiap software pasti saja memiliki kekurangan dan kelebihannya. Lalu , apa sajakah yang menjadi Kelebihan dari Photoshop itu sendirii ??

                Yang pertamaaa , Photoshop memiliki fitur yang sangat lengkap. Jadi jangan khawatir ketika kita ingin memanipulasi sebuah gambar untuk menjadi lebih menarik lagi , sebab telah disediakan fitur yang sangat banyak. Fitur tersebut sangat berguna bagi desainer yang sudah expert dan akan sangat banyak belajar bagi desainer pemula untuk menambah pengetahuan lebih dalam tentang tools dari Photoshop itu sendiri.

                Photoshop ini , memiliki keunggulan lebih ketika kita ingin mencoba untuk memanipulasi sebuah gambar. Sebab basic dari Photoshop ini adalah sebuah bitmap. Selain telah disediakan juga efek – efek yang sudah sangat lengkap. Kita juga bisa menambahkan beberapa tekstur dan beberapa material kedalam sebuah karya yang kita buat.

                Untuk proses penyimpanan pada Photoshop ini memiliki format yang beragam. Jadi jangan khawatir ketika user ingin menyimpan sebuah karyanya dengan beberapa format yang beragam yang akan di pilihnya.

                Namunn , dibalik itu semua . Photoshop memiliki beberapa kelemahan . Diantaranya , yaitu .. Karena Photoshop ini berbasis bitmap . Maka tidak cocok ketika user ingin menciptakan sebuah karya berupa animasi ataupun text seperti halnya typhography. Sebab photoshop ini memiliki fitur yang cenderung kepada editing atau manipulasi pada sebuah objek gambar saja.

                Jugaa , ketika kita sudah membuat karya yang begitu besar , maka media penyimpanan nya pun harus kita perhitungkan. Karena photoshop ini memiliki file yang berukuran besar ketika sebuah project yang kita buat berukuran besar.

                Terima kasih ! Semoga bermanfaat J

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 19
Pensil

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel