Kandidat Pengganti Cristiano Ronaldo Di Real Madrid

11 Jul 2018 15:48 116 Hits 0 Comments
Beberapa jam yang lalu, Juventus berhasil menuntaskan transfer mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dari Real Madrid. Juventus menebus Ronaldo dengan harga 105 juta euro, ditambah biaya transfer tambahan 12 juta euro sebagai uang untuk kontribusi CR7 selama bermain di Real Madrid sesuai anjuran FIFA.

Beberapa jam yang lalu, Juventus berhasil menuntaskan transfer mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dari Real Madrid. Juventus menebus Ronaldo dengan harga 105 juta euro, ditambah biaya transfer tambahan 12 juta euro sebagai uang untuk kontribusi CR7 selama bermain di Real Madrid sesuai anjuran FIFA. Selain itu, gaji penyerang 33 tahun ini mencapai 30 juta euro, atau senilai Rp.506,8 miliyar dalam semusim, jumlah gaji yang sangat besar bagi pemain Serie A Italia. Kepergian Ronaldo ini jelas meninggalkan luka yang mendalam bagi penggemar Real Madrid, yang menginginkan pemain terbaik dunia 5 kali ini untuk bertahan bersama Real Madrid. Lantas, siapakah kandidat terbaik untuk menggantikan posisi CR7 di Real Madrid?Berikut ulasannya.

  • Neymar (PSG)

Nama Neymar merupakan kandidat terkuat yang sering dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Walaupun dia baru bergabung dengan PSG musim lalu, namun hubungan dengan rekan setimnya tidak berjalan dengan baik. Hubungan tidak harmonis itu dimulai ketika Neymar ingin meminta Cavani untuk memberikan peran utama pengambil penalti kepada dirinya. Namun, Cavani menolak untuk memberikan hal tersebut. Hubungan Neymar dan Cavani semakin memanas setelah Cavani juga mengambil jatah tendangan bebas Neymar pada saat PSG bertanding di Liga Perancis. Karena hal tersebut, Neymar pun mengancam untuk hengkang dari PSG. Setelah mengetahui hal tersebut, nama Real Madrid menjadi kandidat utama untuk mengontrak Neymar yang merasa tidak betah di PSG. Ayah Neymar pun pernah mengatakan kalau Neymar sebenarnya ingin sekali bermain bersama tim ibu kota Spanyol tersebut. Menanggapi rumor tersebut, sebagian besar pemain Real Madrid menginginkan Neymar bergabung dengan mereka. Rekan senegara Neymar di Real Madrid, Marcelo pun mengatakan bila Neymar bergabung dengan Real Madrid, maka dia dan rekan-rekan lainnya akan menyambutnya dengan sangat baik.

  • Kylian Mbappe (PSG)

Selain Neymar, nama Mbappe juga masuk kedalam kandidat pengganti CR7 di El Real. Sebelum bergabung dengan PSG, banyak klub yang ingin meminangnya, termasuk Real Madrid. Namun, dia memilih untuk bergabung dengan PSG. Mbappe sendiri diboyong dari Monaco oleh PSG dengan harga 180 juta euro, yang menjadikan dirinya sebagai pemain termahal kedua setelah Neymar. Namun, karena PSG sudah mengontrak Neymar terlebih dahulu, maka Mbappe didatangkan selama musim lalu sebagai pemain pinjaman. Meskipun baru resmi bergabung dengan PSG musim depan, namun bisa jadi Mbappe harus dijual kembali oleh PSG. Hal itu terjadi untuk menyeimbangkan keuangan PSG agar tidak terkena Financial Fair Play (FFP) setelah mereka memboyong Neymar musim lalu. Belum lagi, Mbappe pernah bertemu dengan CR7 saat masih kecil, mungkin jadi faktor pendorong untuk Mbappe untuk bisa bergabung dengan Real Madrid. 

  • Eden Hazard (Chelsea)

Nama bintang utama Belgia ini juga masuk kedalam kandidat pengganti Ronaldo di Real Madrid. Klausul pelepasan Hazard yang lebih murah bisa dijadikan acuan Madrid untuk mengontrak penyerang Belgia berusia 26 tahun tersebut. Meskipun tidak setajam CR7, namun talenta Hazard sudah tidak usah dipertanyakan lagi. Di musim pertamanya bersama Chelsea, dia adalah pemain yang seringkali dilanggar oleh lawan. Karena pergerakan Hazard ketika membawa bola, Real Madrid bisa menebus Hazard dari Chelsea. Hubungan Hazard dengan Conte yang tidak harmonis, dan performa Chelsea yang inkonsisten musim lalu, membuat Hazard ingin mencari petualangan baru bersama klub lain.

  • Harry Kane (Tottenham)

Penyerang andalan Tottenham dan timnas Inggris ini bisa menjadi kandidat pengganti CR7. Posisi dirinya sebagai penyerang tunggal dapat membuat lini depan Real Madrid semakin menakutkan. Kontribusi Kane bersama Tottenham dalam beberapa musim terakhir sangat potensial sekali. Statistik mencatat, Kane sudah berhasil mencatatkan 30 gol lebih di Premier League selama 3 musim beruntun. Catatan rekor tersebut mensejajarkan dirinya bersama legenda Newcastle, Alan Shearer, yang mencatat rekor serupa. Kane pun tercatat sebagai pencetak gol terbanyak musim lalu. Dia hanya kalah dari Mohammed Salah dari Liverfool dengan berbeda 2 gol. Tidak cukup sampai disitu, keinginan Kane untuk bergabung dengan Real Madrid pun cukup kuat karena dirinya diisukan ingin mencari petualangan baru bersama tim lain.

  • Mohammed Salah (Liverfool)

Performa Salah yang sedang menanjak musim lalu membuat dirinya diincar banyak klub. Nama Real Madrid pun kembali masuk kedalam tim yang mengincar mega bintang Mesir berusia 25 tahun ini. Torehan 32 golnya di Premier League musim lalu membuat Los Blancos tertarik untuk mendatangkan Salah dari Livefool. Bila Real Madrid berhasil mendatangkan Salah, maka kinerja lini depan Madrid akan semakin menakutkan setelah sebelumnya mereka memiliki Gareth Bale. Real Madrid pun bisa memaksimalkan kecepatan kedua pemain tersebut untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Itulah kandidat pemain yang diyakini mampu menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Apakah anda memiliki kandidat lain selain nama diatas?Sekian dan terima kasih.

Tags

About The Author

Aldi Saepurahman-4 14
Pensil

Aldi Saepurahman-4

My Coding My Adventure

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel