Tren Bersepeda Mencerminkan Tingkat Kemajuan Pola Pikir Suatu Bangsa

3 Jun 2015 09:23 3776 Hits 0 Comments
Bersepeda itu menyenangkan dan menyehatkan

Kegiatan bersepeda dipandang oleh sebagian kalangan hanya sebatas kegiatan olahraga yang memanfaatkan sepeda sebagai media olah raga nya.

Namun tidak sedikit pula yang menjadikan kegiatan bersepeda ini sebagai kegiatan rutinitas keseharian mereka (sebagai mode transportasi).

Sebelum membahas lebih jauh tentang tren bersepeda ini, mari kita lihat dulu sejarah menengai sepeda ini. Sekitar awal abad ke 18, penemuan sepeda berorientasi pada alat bantu manusia sebagai mode transportasi. Sejak pertama kali di temukan hingga sekarang tentunya seiring perkembangan jaman dan teknologi, banyak sekali perubahan serta jenis – jenis pengembangan dari model – model sepeda sebelumnya.

Pada masa seperti sekarang ini dimana hampir semua sektor tersentuh dengan teknologi yang semua berorientasi pada satu hal yaitu menjadikan segala sesuatunya menjadi lebih mudah dan cepat dalam membantu pekerjaan.

Tak terkecuali sepeda, telah kita ketahui bersama mungkin mengenai hal ini. Yang paling mudah dan mencolok untuk mengetahui bahwasanya sepeda pada saat ini sudah tersentuh oleh teknologi masa kini ialah dari segi harga dan fitur sepedanya itu sendiri.

Telah kita ketahui bersama Negara – Negara maju di sebagian Asia dan sebrang Eropa sana adalah sebagai produsen barang – barang dengan teknologi yang sudah diakui oleh dunia, baik itu kendaraan bermotor maupun barang elektronik lainnyaa.

Ada satu hal yang menjadikan Negara – Negara maju di Eropa dan Negara lain nya membudayakan rakyatnya untuk memakai sepeda sebagai mode transportasi keseharian nya yaitu, terlepas dari dampak bersepeda yang menimbulkan keringat berlebih dan membuat tubuh kita sehat dan bugar. Mereka sadar bahwasanya mode transportasi modern saat ini (mobil,motor) memakai bahan bakar yang terbatas dan nantinya akan habis dengan seiring berjalan nya waktu. Dan disamping itu, mereka telah menyadari akan dampak lingkungan bagi bumi kita ini.

Oleh karena nya mereka dengan kesadarandan kebijakan yang futuristik  nya menjadikan sepeda sebagai salah satu solusi yang ditawarkan untuk setidaknya mengurangi sedikit beban yang di tanggung oleh bumi kita setiap hari nya ini.

Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Bagaiman dengan anda?

Silahkan nilai dan berikan tanggapan nya sendiri.

Semoga bermanfaat.

Terima kasih

Tags

About The Author

Ridwan Ebing Setiadi 32
Ordinary

Ridwan Ebing Setiadi

seorang yang senantiasa tidak luput dari salah, khilaf, dan dosa. Seorang yang penuh dengan rasa ingin tahu tentang segala hal. seorang pria yang ingin memberikan manfaat bagi keluarga, orang disekitar lingkaran lingkungan serta khalayak pada umumnya. kegiatan di alam terbuka adalah rutinitas dan hobi yang saling berkesinambungan. dan menulis adalah salah satu cara pendokumentasian dari setiap perjalanan hidup yang dilalui selain dengan mata lensa kamera nya.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel