Rasakan Keseruan Game Mass Effect: Infiltrator di Perangkat Android Anda

31 May 2012 14:00 2672 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mass Effect merupakan serial game bergenre fiksi ilmiah yang cukup terkemuka. Sebelumnya game ini diproduksi untuk konsumsi para pemain video games dan dirilis untuk perangkat Xbox 360, Windows, dan juga PlayStation 3. Awalnya game ini berpusat pada trilogi permainan yang dimainkan oleh karakter Commander Shepard dan misinya ...

Mass Effect merupakan serial game bergenre fiksi ilmiah yang cukup terkemuka. Sebelumnya game ini diproduksi untuk konsumsi para pemain video games dan dirilis untuk perangkat Xbox 360, Windows, dan juga PlayStation 3. Awalnya game ini berpusat pada trilogi permainan yang dimainkan oleh karakter Commander Shepard dan misinya untuk menyelamatkan galaksi dari serangan karakter the Reapers dan Saren Arterius. Tiga trilogi tersebut adalah Mass Effect (2007), Mass Effect 2 (2010), dan juga Mass Effect 3 (2012). Namun selain menciptakan game Mass Effect untuk perangkat game seperti Xbox, BioWare sebagai perusahaan pengembang game ini mempercayakan Electonic Arts Nederland BV untuk menjual game perang Mass Effect untuk perangkat mobile bersistem operasi Android. Game ini disebut sebagai Mass Effect: Infiltrator dan memiliki plot cerita yang cukup berbeda dibandingkan trilogi sebelumnya.

Mass Effect: Infiltrator telah dirilis terlebih dahulu untuk perangkat iPhone dan iPod Touch dapat tanggal 6 Maret 2012 yang lalu. Plotnya bercerita perang seorang karakter bernama Randall Ezno yang tergabung ke dalam organisasi Cerberus. Organisasi ini merupakan kumpulan para anggota militer yang terselamatkan dan dipimpin oleh seorang bernama Illusive Man. Organisasi ini percaya bahwa manusia layar mendapatkan perang paling besar di dalam komunitas galaksi. Setelah Ezno kembali dari sebuah misi yang dilakukan di planet es, ia kembali ke pangkalan operasi Cerberus yang terletak tak jauh dari bulan. Saat sedang berjalan untuk mengunjungi penasihatnya bernama Inali Renata, semuanya berakhir dengan kekacauan. Pasalnya sesosok tahanan alien mulai melarikan diri dari seluruh fasilitas penjara yang ada.

Randall Ezno yang mengetahui kejadian tersebut kemudian dengan tergesa-gesa menuju Inali Renata untuk mengamankannya. Ketika tiba di rumah tersebut, Randall bertarung hingga alien tersebut kembali menyerah dan melarikan diri. Namun, kejadian tidak terduga pun membuat ia kaget. Randall menemukan Inali telah diikat pada sebuah meja. Di dapati pada bagian tangannya terdapat bekas eksperimen mekanik. Di dalam intercom, karakter antagonis bernama Director mengecam dan menuduh Randal melakukan eksperimen yang berbahaya. Tak ayal ia ingin membalaskan dendamnya dan mulai melakukan pencarian Director. Saat sedang melakukan proses pencarian tersebut, Randall dihubungi oleh suara misterius yang hadir. Suara itu memberitahu bahwa dirinya dapat keluar dari fasilitas pangkalan tersebut dan menghubungi Allience. Allience merupakan representasi dari Bumi dan wilayat dimana terdapat seluruh koloni manusia.

Apabila dapat melakukan kedua hal tersebut, ia dan Inali dapat diselamatkan. Kemudian Randall melakukan perintah tersebut dan mulai menyerang tower komunikasi. Ia melawan para tentara Cerberus dan para karakter musuh lainnya. Dan pada akhirnya ia mampu mencapai tower komunikasi tersebut kemudian memberikan sinyal ke planet terdekat untuk meminta bantuan. Saat memainkan game Mass Effect: Infiltrator ini, Anda akan mengumpulkan banyak bukti dari kejahatan organisasi Cerberus. Selain itu Anda harus membebaskan para tahanan yang berada di pangkalan Cerberus dan mendapat kesempatan untuk membuat pasukan Paragon dan Renegade. Setiap misi yang telah diselesaikan, game ini akan menampilkan Combat Analysis untuk menganalisa hasil pertarungan Anda. Skor yang akan didapatkan pemain dinilai dengan satu hingga tiga bintang untuk setiap kesehatan karakter, waktu permainan, dan juga gaya. Di dalamnya Anda dapat memainkan beberapa tingkat kesulitan seperti Rookie, Soldier, dan juga Veteran yang dinilai berdasarkan jumlah bintang yang didapat. Skor tersebut dapat digunakan untuk membeli perlengkapan perang ataupun meningkatkan kemampuan.

Seperti yang terdapat dalam deskripsi awal mengenai Mass Effect: Infiltrator di Google Play, game ini memiliki grafis eksterior dari pangkalan Cerberus yang menarik. Ditambah dengan latar belakang grafis dan iringan audio yang intens, Anda dapat menikmatinya seperti sedang memainkan game di dalam perangkat konsol. Untuk menaklukkan kekuatan musuh saat sedang terjadi pertarungan, Anda dapat menggunakan cara pertarungan manual ataupun menyerahkan sebagian tugas dengan meminta bantuan dari pasukan tambahan. Gunakan kontrol tekanan berdasarkan intuisi untuk mendapatkan kecepatan tarung yang cepat. Harness yang digunakan Randall sebagai karakter yang Anda mainkan telah dilapisi baja berteknologi tinggi dan juga senjata. Selain itu Anda dapat mengaktifkan kekuatan biotok, kemampuan jubah tembus pandang, dan lainnya. Selain itu Anda dapat melakukan upgrade terhadap peralatan dan penampilan Randall menggunakan kredit yang telah dikoleksi sebelumnya. Dengan kredit tersebut Anda dapat menambah kecepatan, kemampuan membunuh dan lainnya. Sementara, Anda pun dapat mengakses misi bernama Turian dan melarikan diri dari Medical Bay dengan selamat.

Ada banyak musuh yang harus Anda hadapi di game Mass Effect: Infiltrator ini seperti Assault Trooper, Orcus dan Ogre Mech, X1, Geth Trooper, Geth Juggernaut, Turian Soldier, Centurion, Grad Turret dan lainnya. Misi tambahan dimana Anda dapat memainkan karakter yang melarikan dari eksperimen Turian hanya dapat dimainkan pada update game versi 1.0.3. Mass Effet: Infiltrator untuk perangkat bersistem operasi Android ini baru saja diluncurkan dan telah mendapatkan respon yang sangat positif. Pada laman game di Google Play, Mass Effect telah mendapatkan rating sebanyak empat bintang. Jika tertarik memainkan game perang dengan ramuan fiksi ilmiah ini, Anda dapat mengunduhnya seharga $ 5.00 di sini. () Penasaran bagaimana trailer Mass Effect: Infiltrator? Simak video berikut. [MS]

Mass Effect: Infiltrator for Android Trailer

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel