Olympus TG-2 - Si Kamera Anti Air Hasil Super Jernih

19 Apr 2013 12:45 2631 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
kamera anti air Olympus TG-2 memiliki performa oke, mampu menghasilkan foto bening meski berada dalam tekanan bawah air.

Sebuah kamera menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan guna mengabadikan momen-momen yang kebanyakan tak mungkin kembali terjadi dua kali. Pada masa sekarang sebuah kamera saku adalah menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting bagi beberapa kalangan. Kini berbagai jenis kamera saku banyak diproduksi oleh banyak perusahaan vendor yang bergerak di bidang perangkat hardware dengan berbagai fitur inovasi yang menjadi daya tarik untuk dibeli para konsumen. Salah satu fitur tersebut adalah kamera anti air.

Beberapa perusahaan di dunia telah memproduksi kamera saku dengan berbagai fitur unggulan, termasuk fitur anti atau tahan Air. Salah satu perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam teknologi kamera anti air adalah perusahaan atau vendor asal negeri Sakura, Olympus.

Pada hari Rabu kemarin, vendor Olympus memperkenalkan dua produk terbarunya yang berupa kamera saku dalam desain premium compact yang dapat melakukan sesuatu hal yang besar meskipun bentuknya kecil. Salah satu produk kamera yang merupakan kategori kamera anti air tersebut adalah "Olympus TG-2”.

Kamera anti air Olympus TG-2 memang dibuat oleh vendor Olympus untuk kalangan orang-orang yang senang berkegiatan outbound dan ekstrem. Karena pada seri sebelumnya, Olympus TG-1 yang juga termasuk kamera tangguh tahan dalam kedalaman air 15 meter ini telah meraih kesuksesan dalam segi penjualan dan sangat disukai oleh pecinta kegiatan outbound, yang salah satunya adalah group Scuba Drivers (kelompok penyelam lautan). Tetapi kamera Olympus TG seri 2 ini tidak hanya tahan air dan tahan dingin, tetapi memiliki beberapa unggulan yang salah satunya adalah kemampuannya dalam menciptakan kualitas gambar yang berbeda dari yang lainnya. Berikut ini penjelasan spesifikasi kamera Olympus TG-2 ini;

Desain Bentuk

Karena produk kamera anti air Olympus TG-2 ini dibuat untuk kalangan pencinta kegiatan ekstrem semacam outbound maka desain bentuk dari kamera Olympus TG-2 ini dibuat desain yang cukup sportyang tangguh dan terbuat bahan yang sangat kuat juga tahan terhadap debu dan guncangan. Sehingga dapat membawanya masuk ke dalam air hingga kedalaman 15 meter, tahan bantingan dari ketinggian 2 meter, anti beku hingga -10 derajat celcius, anti debu dan sanggup menahan beban berat hingga 100kg.

Layar dan Sensor

Untuk membidik foto, kamera anti air Olympus TG-2 ini dilengkapi layar OLED berukuran 3-inci dengan tingkat kerapatan pixel 610K titik. Hasil fotonya juga diklaim setara atau bahkan sanggup melebihi dengan hasil foto pada kamera DSLR (Digital Lens Reflect) berkat penggunaan sensor backlit CMOS beresolusi 12 megapixel dengan dukungan prosesor TruePic VI.

Lensa

Sementara itu, pada bagian depan sensor kamera anti air ini terdapat sebuah lensa wide 25mm dengan bukaan diafragma yang cukup besar yaitu F/2.0. Lensa Olympus TG-2 ini memiliki kemampuan zoom optical 4x yang setara dengan lensa 25-100mm pada kamera full frame. Lensa pada Olympus TG-2 ini setara dengan lensa mikroskop yang digunakan untuk bidang medis dan dibuktikan pada saat peluncuran produk ini, pihak Olympus memberikan demo mengambil gambar kutu air yang sangat kecil di dalam tetesan air.

Fitur Unggulan Lainnya

Adapun fitur-fitur unggulan lainnya yang terdapat pada kamera anti air Olympus TG-2 ini adalah fitur yang paling terbaru dari jajaran kamera, Microscopic Macro pada lensanya. Dengan fitur ini pengguna dapat menghasilkan foto makro dengan perbesaran gambar hingga 14x dengan hasil foto yang diklaim tetap memiliki kualitas ketajaman yang tetap terjaga.

Selain itu pada kamera anti air ini, hadir pula fitur unggulan burst shoot yang dapat membidik dengan kecepatan 5 frame per detik, pengambilan video pada resolusi Full HD 1080p dengan dukungan fitur Multi-Motion Movie dan fitur Image Stabilization untuk hasil rekaman yang lebih stabil dan modul GPS serta kompas untuk menemani Anda menjelajah.
Dan telah diketahui bahwa kamera anti air Olympus ini akan tersedia di bulan Maret 2013. Sedangkan untuk harga Olympus Tough TG-2 dengan fitur unggulan iHS ini akan dijual dengan kisaran harga US$ 379.99 atau sekitar 4.9 jutaan rupiah serta tersedia dalam pilihan warna hitam dan merah. [MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel