Komutta - Aplikasi Android Pemandu Transportasi di Jakarta

22 Jan 2012 09:00 4336 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apakah Anda salah satu pengguna Android yang memiliki mobilitas tinggi dan kebetulan kerap hilir-mudik ke Jakarta? Jika benar, sepertinya Anda harus men-*download* aplikasi Komutta untuk membantu perjalanan Anda di Kota Jakarta.

Apakah Anda salah satu pengguna Android yang memiliki mobilitas tinggi dan kebetulan kerap hilir-mudik ke Jakarta? Jika benar, sepertinya Anda harus men-download aplikasi Komutta untuk membantu perjalanan Anda di Kota Jakarta. Aplikasi Komutta menyediakan berbagai informasi transportasi publik di Jakarta, seperti rute dan jadwal perjalanan TransJakarta (Busway), kereta listrik, daftar taxi maupun bus patas AC.

Hebatnya, aplikasi Komutta ini tersedia secara gratis di Android Market, dan memang aplikasinya cukup menarik. Hal ini disebabkan karena Komutta menyediakan empat pilihan yang disajikan dalam menu utamanya di antaranya Train Schedule, TransJakarta Route, Call Taxi dan Patas AC. Fitur TransJakarta Route digunakan untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan rute perjalanan TransJakarta, lengkap dengan halte dan koridor pada setiap pemberhentian.

Kemudian fitur Train Schedule berfungsi untuk mendapatkan beragam informasi mengenai jadwal kereta kelas ekonomi, ekonomi AC, maupun kereta api ekspres dari berbagai stasiun yang ada di Jakarta. Sedangkan fitur call taxy akan membantu Anda untuk memberikan informasi mengenai seluruh perusahaan yang menyediakan jasa taksi secara komprehensif, lengkap dengan nomor telepon yang bisa dihubungi. Sedangkan Patas AC Route gunanya untuk menyimpan data nomor bus AC yang beroperasi di jalanan Jakarta. Dengan aplikasi Komutta ini, Anda hanya tinggal mencarinya melalui nomor bus atau berdasarkan lokasi dimana bus tersebut biasanya mangkal.

MReunion sebagai pembuat aplikasi Komutta cukup dikenal dikalangan para pengguna Android ini. Orang yang sudah men-download aplikasi Android ini jumlahnya sudah mencapai sekitar 50.000 dan memiliki rating yang cukup tinggi. Meksipun demikian, tentunya tak ada gading yang tak retak.

Demikian juga dengan Komutta yang masih memiliki kelemahan di mana tidak selalu memberikan real time status update khususnya mengenai transportasi KRL. Mengapa? Karena sebagaimana yang sudah diketahui bahwa seringkali terjadi gangguan dalam sistem KRL di Jakarta, sehingga ketika pengguna Komutta sudah terlebih dahulu memiliki berbagai informasi tentang karut marutnya sistem KRL ini dari aplikasi Komutta, maka mereka bisa segera mengatasinya.

Bagi Anda yang ingin segera menggunakan aplikasi Komutta ini, Anda bisa mengunduhnya di Android Market secara gratis. Selamat mencoba! [EH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel