Qibla Compass - Aplikasi Kiblat Terpercaya untuk BlackBerry

21 Jan 2012 18:00 45437 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi umat muslim yang sedang berpergian dan akan menunaikan ibadah sholat tapi masih bingung dengan arah kiblat. Sekarang Anda dapat dengan mudah untuk menentukan arah kiblat menggunakan BlackBerry Anda dengan aplikasi kiblat yang bernama Qibla Compass.

Kompas adalah alat bantu yang sangat efektif untuk menentukan arah mata angin. Barat, timur, utara dan selatan menjadi patokan dalam berbagai kebutuhan seperti bernavigasi, berlayar dan keperluan lainnya. Bagi umat muslim, arah mata angin dan kompas juga digunakan sebagai penunjuk arah kiblat untuk melakukan sholat.

Bagi umat muslim yang sedang berpergian dan akan menunaikan ibadah sholat tapi masih bingung dengan arah kiblat. Sekarang Anda dapat dengan mudah untuk menentukan arah kiblat menggunakan BlackBerry Anda dengan aplikasi kiblat yang bernama Qibla Compass.

Dengan menggunakan aplikasi kiblat ini, menemukan arah kiblat dari berbagai tempat di dunia akan menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Qibla Compass tidak hanya menunjukkan arah kiblat berdasarkan Utara atau Selatan, tetapi menggunakan metode yang lebih akurat berdasarkan posisi matahari saat ini.

Aplikasi kiblat ini bisa menjadi teman terbaik Anda ketika Anda sedang melakukan perjalanan, namun tetap ingin menjaga ibadah sholat Anda.

Meskipun pada BlackBerry Appworld sudah tersedia berbagai macam aplikasi penunjuk arah kiblat lain, tetapi Qibla Compass ini berbeda. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan sebuah database besar dari lokasi dan kota di seluruh dunia. Pada versi Qibla Compass Pro terdapat 24.000 lokasi di seluruh dunia, sementara itu untuk versi Basic tersedia 576 kota di dunia. Dengan menginstall aplikasi kiblat ini pada BlackBerry, dapat menjadi penunjuk arah kiblat yang tepat bagi Anda di manapun Anda berada.

Bagi masyarakat Indonesia pada umumnya arah kiblat terletak di barat, kita dapat dengan mudah menenutkan arah barat tanpa menggunakan alat apapun. Namun kita tidak dapat dengan mudah menentukan arah kiblat yang akurat, karena akan berbeda di setiap lokasi. Dengan Qibla Compass Anda dapat menentukan posisi kiblat lokasi Anda berdasarkan arah Utara dan juga posisi matahari saat itu.

Kenapa aplikasi klblat ini menggunakan posisi matahari sebagai patokan penunjuk arah kiblat? Tahukah Anda bahwa cara ini adalah cara yang paling akurat untuk menentukan arah kiblat. Dengan Qibla Compass Pro Anda juga dapat melacak pergerakan matahari hanya melalui genggaman Anda.

Aplikasi ini akan langsung menunjukkan arah kiblat pada Anda sekaligus jarak posisi Anda dengan Ka'bah dalam satuan kilometer. Dengan fitur yang dimiliki oleh Qibla Compass Anda juga dapat melakukan bookmark pada kota-kota yang sering Anda kunjungi untuk mempermudah pencarian. Jika Anda tidak menemukan kota Anda pada aplikasi ini, Anda dapat membuat customisasi sendiri sebanyak tiga kota.

Ibadah sholat adalah ibadah wajib bagi umat muslim. Dengan adanya aplikasi ini, penentuan arah kiblat dapat dilakukan tanpa masalah. Aplikasi ini merupakan aplikasi wajib yang ada pada BlackBerry Anda. Tertarik? Unduh aplikasi ini di sini. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel