Vena - Memantau Jadwal Imunisasi Anak Anda di Windows Phone

12 Jan 2012 15:30 2795 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ini dia satu lagi aplikasi buatan anak negeri yang diberi nama **Vena**. Vena merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan orang tua merekam dan melacak jadwal imunisasi anak mereka.

Ini dia satu lagi aplikasi buatan anak negeri yang diberi nama Vena. Vena merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan orang tua merekam dan melacak jadwal imunisasi anak mereka.

Aplikasi untuk tracking imunisasi anak ini dibuat oleh tim spesialis aplikasi Windows Phone dari Bandung, Radya Labs. Tim ini terdiri dari enam orang yang semuanya merupakan alumni Teknik Informatika ITB. Selain mengembangkan Vena, Radya Labs juga membuat aplikasi DailySocial untuk Windows Phone. Radya Labs menawarkan aplikasi pemantau imunisasi anak seharga $1.99, mereka mengklaim hingga saat ini belum ada aplikasi sejenis yang hadir di windows marketplace secara global.

Vena sendiri adalah soluis terintegrasi untuk mengatasi buruknya mekanisme penanganan proses imunisasi anak disuatu tempat. Imunisasi sangatlah penting bagi anak, khususnya usia 0-5 tahun rentan terhadap penyakit seperti pneumonia, malaria dan yang lainnya. Kebanyakan orang tua terlalu sibuk dengan kesibukan mereka, sehingga lupa kapan lagi melakukan imunisasi anak dan sudah lengkapkah imunisasi yang dijadwalkan.

Dengan aplikasi pemantau imunisasi anak ini, Anda dapat memperoleh perencanaan imunisasi yang bisa dikustomisasi. Dan juga mengatur data personal anak Anda seperti nama, tanggal lahir, jenis kelamin dan foto. Vena menyediakan informasi tentang imunisasi anak langsung dari ahlinya. Dengan pre-loaded informasi yang ditampilkan dengan sederhana dan unik.

Ditawarkan pula plan generator, yang akan memebantu para orang tua untuk membuat jadwal imunisasi anak secara otomatis, jika diperlukan. Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan tanggal lahir anak Anda dan frekuensi terbaik dalam memberikan imunisasi. Ada juga reminder untuk imunisasi, sehingga Anda tidak akan kehilangan rencana imunisasi anak Anda. Waktu reminder ini juga dapat disesuaikan dengan kesibukan dan kebutuhan orang tua. Aplikasi ini tentu akan sangat membantu orang tua karena tidak perlu lagi repot untuk ricek ke buku log anak untuk memastikan jadwal imunisasi.

Pihak Raditya Labs sementara ini belum menargetkan jumlah unduhan tertentu, karena memang pasar Windows Phone secara umum masih sangat kecil apalagi jika dibandingkan dengan iOS dan Android. Bagi Anda yang menggunakan Windows Phone dan mampu membeli melalui Marketplace. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel