PhoneMyPC - Aplikasi Remote PC untuk Perangkat Android Anda

5 Jan 2012 11:00 4407 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mau mengakses PC menggunakan perangkat Android Anda? Atau mengawasi aktifitas anak serta mengelola file-file penting bahkan mendengarkan lagu favorit Anda yang terdapat di PC hanya melalui sebuah perangkat Android? Semua bisa Anda lakukan hanya dengan sebuah aplikasi remote PC yang ditanamkan pada perangkat Android Anda.

Mau mengakses PC menggunakan perangkat Android Anda? Atau mengawasi aktifitas anak serta mengelola file-file penting bahkan mendengarkan lagu favorit Anda yang terdapat di PC hanya melalui sebuah perangkat Android? Semua bisa Anda lakukan hanya dengan sebuah aplikasi remote PC yang ditanamkan pada perangkat Android Anda.

PhoneMyPC merupakan salah satu aplikasi remote PC yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan akses penuh terhadap PC Anda dan mengelolanya melalui perangkat Android. Akses dapat dilakukan tanpa menggunakan konfigurasi tertentu selama Anda dapat terhubung dengan suatu jaringan. Selain itu, akses dapat dilakukan tanpa ada batasan teknis seperti sistem operasi yang PC Anda gunakan.

Mengelola dokumen, memonitor keadaan rumah ketika Anda bepergian melalui webcam yang terhubung bahkan hingga menonton film yang terdapat pada PC hanya dengan mengaksesnya menggunakan PhoneMyPC pada perangkat Android Anda. Canggih bukan aplikasi Remote PC yang satu ini?

PhoneMyPC akan menghubungkan perangkat Android dan PC Anda untuk mencari media komunikasi terbaik dalam membangun koneksi melalui LAN atau Internet. PhoneMyPC bahkan mengkonfigurasikan alamat IP secara otomatis ketika menggunakan koneksi Internet, sehingga Anda tidak perlu melakukan pengaturan alamat IP ketika menggunakan aplikasi ini.

Tampilan yang disuguhkan PhoneMyPC pada perangkat Android Anda adalah tampilan yang sama persis dengan tampilan pada PC. Terlebih lagi, hotkey yang biasa Anda gunakan pada PC seperti Ctrl+Alt+Del juga dapat dioperasikan melalui perangkat Android Anda, sehingga Anda akan benar-benar merasakan pengalaman yang lebih dalam mengakses PC secara nyata melalui perangkat Android Anda.

Meskipun demikian, masih terdapat beberapa kekurangan pada aplikasi remote PC ini. Seperti kebanyakan aplikasi Android pada umumnya, permasalah kompatibilitas masih menyertai aplikasi ini. Aplikasi remote PC ini hanya dapat berjalan pada beberapa tipe perangkat Android saja, sehingga belum dapat dinikmati oleh keseluruhan pengguna Android.

Selain itu, ketergantungan yang tinggi terhadap baik-buruknya suatu jaringan sangat mempengaruhi aplikasi ini. Pada beberapa kasus, terputusnya jaringan baik Internet maupun LAN menjadikan aplikasi ini sukar untuk digunakan kembali meskipun pada kasus lainnya masalah ini tidak terjadi.

Tertarik untuk mencobanya? Dengan membayar uang sebesar $14,99 atau sekitar Rp 136.600,00 Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Android Market dan menikmatinya di perangkat Android Anda. [RA]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel