Handycam Sony HDR PJ580 Dibalut Secara Eksklusif dan Memukau

14 Feb 2013 12:30 3752 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tahukah anda, ada yang baru dari camcorder terbaru keluaran Sony yang dirilis dengan label Sony HDR-PJ580

Tahukah anda, ada yang baru dari camcorder terbaru keluaran Sony yang dirilis dengan label Sony HDR-PJ580. Handycam Sony HDR PJ580 ini mendapat perhatian banyak kalangan, atas diusungnya proyektor internal di balik tubuh ekslusif yang memukau. Dengan kelengkapan proyektor internal tersebut, memungkinkan penggunanya untuk bisa menayangkan rekaman - rekaman yang telah dibuat pada permukaan datar, seperti dinding, papan, lemari, dan lain sebagainya. Berandalkan lemen diatas 13, output proyeksi video yang dihasilkan akan cukup kontras dan tampak jelas dilihat, dengan asumsi dipakai pada kondisi temaram serta jarak antara proyektor dengan media proyeksi tidak lebih dari 1 meter. Peletakkan proyektor pada bagian muka LCD camcorder, memungkinkan anda untuk mengatur arah proyeksi dengan mudah. Disertai pula slider yang disematkan pada bagian atasnya sebagai alat pengatur fokus proyektor. Tidak heran apabila harga camcorder Sony terbaru ini dibandrol dengan harga yang terbilang mahal, melihat fitur utama yang dibawanya cukup mampu untuk memenangkan perbandingan fitur antar camcorder sejenis.

HDR-PJ580 mengangkat sensor CMOS Exmor R atau biasa disebut dengan Back Side Illuminated (BSI) sebagai sensor andalannya. Dengan sensor tersebut, camcorder ini mampu menerima gambar atau objek dengan sangat sensitif. Sehingga, gambar yang dihasilkan akan jauh lebih cerah dan tentunya dengan noise dan distorsi yang minim. Namun, anda akan mendapati noise yang cukup mengganggu apabila melakukan zoom hingga %maksimal. Meskipun begitu, dalam aktifitas kebanyakan, melakukan zoom hingga %maksimal sangatlah jarang dilakukan, sehingga kelemahan tersebut tidak begitu mengena untuk diperhatikan. Tersedia fitur Flashlight yang memungkinkan penggunanya mengambil gambar pada ruangan atau lokasi lainnya yang memiliki kondisi cahaya temaram. Selain itu, HDR-PJ580 dapat digunakan untuk memotret objek diam dengan kemampuan kamera beresolusi hingga 20.4 Megapixels. Yang cukup menarik lagi, camcorder ini mampu melakukan dua pekerjaan sekaligus dalam waktu bersamaan dengan kualitas kerja yang maksimal dan profesional, yakni melakukan pemotretan objek saat sedang melakukan perekaman video.

Modus perekaman dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Terdapat pilihan modus Movie, Photo, Golf Shot, dan Smooth Slow. Yang unik dari camcorder teluran Sony ini adalah fitur rekam pada modus Golf Shot yang disediakannya. Di mana pengguna dapat melakukan pengambilan objek yang terfokus pada sepertujuh bagian layar. Gerakan objek diambil dari frame per frame layaknya fitur Burst Shot pada kamera DSLR. Didukung kemampuan merekam objek bergerak dengan kualitas Full-HD beresolusi 1920 x 1080 pixels, camcorder ini akan sangat menarik untuk pengguna yang suka dengan sensasi HD pada LCD TV.

Upaya memaksimalkan kualitas suara yang dihasilkan pada HDR-PJ580, Sony mengandalkan Dolby 5.1 Creator Technology yang mampu membuat input suara pada sekeliling objek dicerna / terekam dengan sempurna. Dan output pada speaker internalnya pun menghasilkan suara yang jernih. Sehingga, anda bisa menonton tayangan video yang telah diambil tanpa harus menggunakan speaker eksternal. Sedangkan untuk mengimbangi harga camcorder Sony HDR-PJ580 yang tinggi, maka dibawakannya juga fitur GPS sebagai fitur unggulan lainnya. dengan GPS yang disediakan, pengguna dapat menyimpan lokasi - lokasi dimana melakukan pengambilan gambar atau video sebagai upaya menyimpan kenangan - kenangan berharga.

Sebagai bahan pertimbangan, Paseban juga melansir spesifikasi lengkap serta nilai kisaran harga camcorder Sony HDR-PJ580 di pasar kamera Indonesia. Silahkan simak dengan cermat dan teliti spesifikasi lengkapnya dibawah ini!

Camcorder Sony HDR-PJ580 mengusung kamera berkekuatan maksimal 20.4 MP; 16:9 ( 6016 x 3384 pixels) dan minimal 15.3 MP; 4:3 (4512 x 3384 pixels). Sedangkan kemampuan videonya HD: 1920 x 1080 / 50p (PS), 50i (FX, FH), 25p (FX, FH), 1440 x 1080 / 50i (HQ, LP) - STD: 720 x 576 / 50i. Untuk fitur zoom, camcorder ini mampu melakukan pembesaran hingga 12x (optical) dan 20x (extd). Menggunakan layar LCD widescreen berukuran 3.0 inci yang tertanam pada bodi berdimensi 11.65 x 5.85 x 6.45 cm (bobot 390 gram). Sebagai pendukung konektifitas, PJ580 dilengkapi dengan miniUSB, miniHDMI, dan A/V. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan ruang penyimpanan, ia menggandeng memori 32 GB / SDHC dan MS Pro Duo. PJ580 mengandalkan baterai isi ulang jenis Li-ion Battery berkapasitas 980 mAh sebagai sumber energi camcorder. Selain itu, format video yang dihasilkan oleh camcorder ini tidak lain adalah HD: MPEG4 - AVC / H.264 AVCHDâ„¢ format v2.0 compatible. STD: MPEG2 - PS. Sedangkan untuk format gambar yang dihasilkan, hanya berupa JPEG saja.

Untuk memiliki camcorder ini, anda harus merogoh kantong dalam - dalam. Karena, harga camcorder Sony HDR-PJ580 dibandrol pada kisaran Rp12.000.000. Cukup mahal memang, namun sangat sebanding dengan kualitas dan kemampuan yang dibawanya. Jadi, apakah anda tertarik untuk memilikinya? Jika tertarik untuk membelinya ataupun membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan anda kunjungi gallery Sony terdekat di kota anda. Salam Pasebania![HRS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel