Perbandingan Samsung Galaxy Ace VS HTC Wildfire S, Mana yang Lebih Unggul?

8 Nov 2011 16:00 6745 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung dan HTC adalah dua produsen ponsel sukses untuk pasar perangkat *mobile* di dunia. Awal tahun 2011, kedua perusahaan tersebut merilis ponsel pintar *dual-core* yang berbasis Android. Di bawah ini adalah perbandingan spesifikasi antara Samsung Galaxy Ace VS HTC Wildfire S.

Samsung dan HTC adalah dua produsen ponsel sukses untuk pasar perangkat mobile di dunia. Awal tahun 2011, kedua perusahaan tersebut merilis ponsel pintar dual-core yang berbasis Android. Di bawah ini adalah perbandingan spesifikasi antara Samsung Galaxy Ace VS HTC Wildfire S.

Tampilan

Samsung Galaxy Ace memiliki layar 3,5 inci dengan 16 juta warna dan layar sentuh TFT capacitive, sedangkan Wildfire S memiliki layar yang lebih kecil sebesar 3,2 inci dengan layar sentuh capacitive namun hanya memiliki 256 ribu warna. Kedua ponsel ini sudah dilengkapi dengan teknologi Gorilla Glass dan accelerometer sensor. Untuk user interface-nya, Galaxy Ace mengandalkan TouchWiz v3.0, sedangkan Wildfire S menggunakan HTC Sense UI.

Kinerja

Untuk faktor kecepatan processor, Samsung Galaxy Ace lebih unggul dengan kecepatan 800 Mhz dibandingkan dengan lawannya yang hanya memiliki processor 600 MHz. Dalam hal sistem operasi ternyata Wildfire sudah menggunakan Android 2.3 (Gingerbread) sedangkan Ace masih berkutat dengan Android 2.2 (Froyo). Fakta ini menunjukkan bahwa meskipun HTC menggunakan Android terbaru daripada Ace, kinerjanya tidak akan terlalu maksimal karena tidak dilengkapi dengan prosesor yang memadai.

Memori

Samsung Galaxy Ace memiliki memori internal dengan kapasitas hanya sebesar 158 MB, sedangkan lawannya unggul dengan memori sebesar 512 MB ROM. Namun, keduanya menawarkan tambahan memori hingga 32 GB dengan microSD. Dalam hal ini, duel antara Samsung Galaxy Ace VS HTC WildFire S dimenangkan oleh Wildfire S.

Kamera

Untuk fitur kamera, kedua ponsel sama-sama memiliki kamera utama 5 MP namun keduanya tidak memiliki kamera depan untuk video call. Sebagai pelengkap, kamera sudah memiliki fitur geo-tagging, auto-focus, LED flash, dan khusus untuk Ace, terdapat fitur pendeteksi wajah dan senyuman. Selain itu, kedua ponsel ini juga dapat difungsikan sebagai camcorder dengan kualitas VGA.

Konektivitas

Untuk keperluan akses internet, kedua ponsel ini sudah mendukung konektivitas via quad-band GSM dan jaringan HSDPA. Selain itu, koneksi nirkabel melalui WiFi sudah bisa diaplikasikan dan untuk transfer data dengan perangkat lain terdapat Bluetooth versi 2.1 (Ace) dan versi 3.0 (WildFire S).

Kesimpulan

Perbandingan spesifikasi antara Samsung Galaxy Ace VS HTC Wildfire S dapat dikategorikan sebagai duel ketat. Keduanya memiliki kemampuan yang hampir sama dalam hal fitur dan teknologi yang digunakan. Sebagai kesimpulan, Paseban lebih menyukai Samsung Galaxy Ace, namun itu semua kembali ke selera Anda. [IS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel