Perbandingan dan Perbedaan iPad Vs iPad 2

4 Nov 2011 19:00 8201 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pembuat komputer dan perangkat multimedia Apple tumbuh menjadi raksasa industri yang memproduksi produk *game*-*changing* yang inovatif. Dari iPod yang diluncurkan dengan revolusi musik MP3, dilanjut iPhone yang menggetarkan industri *smartphone*.

Pembuat komputer dan perangkat multimedia Apple tumbuh menjadi raksasa industri yang memproduksi produk game-changing yang inovatif. Dari iPod yang diluncurkan dengan revolusi musik MP3, dilanjut iPhone yang menggetarkan industri smartphone.

Kemudian iPad Apple menjadi hit ketika pertama kali dirilis pada pertengahan tahun 2010. Apple melaporkan bahwa telah terjual 3 juta perangkat touchpad di 80 hari pertama setelah itu dirilis. Dan, sesuai dengan tradisi update produk reguler, perusahaan kemudian meluncurkan iPad 2 pada bulan Maret 2011, hampir satu tahun setelah peluncuran iPad pertama. Lalu apa perbedaan antara iPad VS iPad 2.

iPad generasi kedua sama-sama memiliki banyak fitur seperti saudaranya yang lebih tua. Keduanya kecil, ringan, dirancang portabel, dan mampu menyediakan berbagai media dengan fungsi konektivitas interface layar sentuh yang inovatif.

Tetapi jika Anda hendak membeli perangkat Apple ini, bisa sulit untuk menentukan mana yang terbaik antara iPad VS iPad 2 yang dapat memenuhi kebutuhan Anda. Apakah Anda membutuhkan fitur yang ditambahkan pada iPad 2 yang membuatnya berbeda dan tentunya lebih mahal dari pada iPad pertama? Atau Apakah Anda lebih baik menyimpan uang Anda dan membeli iPad original dibanding iPad 2? Anda nampaknya harus cermat membedakan dan membandingkan iPad VS iPad 2.

Jika demikian Anda harus memahami perbedaan antara iPad VS iPad 2. Beberapa perbedaan terdapat pada fisik, sementara yang lainnya akan mempengaruhi bagaimana Anda menggunakan perangkat iPad tersebut.

Fisik

Dari sudut pandang fisik, ada beberapa perbedaan halus antara iPad pertama dengan generasi kedua. iPad 2 cenderung lebih tipis dan ringan dari pendahulunya. Versi baru dari tablet ini memiliki tebal sekitar 8,8 milimeter, sekitar 33 persen lebih tipis dari iPad asli. Dan memiliki berat antara 1,33 dan 1,35 £, tergantung pada model, iPad 2 bisa sampai 15 persen lebih ringan dari iPad.

Perbedaan berat dan ketebalan mungkin tidak penting bagi banyak pengguna, iPad pertama sedikit lebih kecil dari ukuran komputer laptop dan memiliki layar lebih besar daripada banyak perangkat tablet kebanyakan. Namun pilihan mendapatkan iPad 2 dengan casing putih, bukan standar hitam seperti iPad pertama juga mempengaruhi banyak pembeli yang mana memperhatikan mode.

Salah satu kritik yang ditujukan pada iPad pertama adalah bahwa ia tidak memiliki kamera menghadap ke pengguna. Ini tampaknya untuk mengurangi potensi tablet untuk dapat melakukan real-time video conference. Apple membahas masalah ini dengan menambahkan dua kamera depan dan belakang pada iPad 2. Jika Anda berniat untuk menggunakan iPad Anda sebagai perangkat komunikasi, membuat dan menerima panggilan atau menggunakannya sebagai alat virtual pada pertemuan jarak jauh, maka ini bisa menjadi fitur fisik yang penting untuk dipertimbangkan.

Komputasi

Dalam kinerja komputasi keduanya menawarkan kapasitas penyimpanan 16, 32 atau 64 GB. iPad 2 meningkatkan processing power dengan RAM 512 MB, sementara iPad 256 MB. Demikian juga dengan prosesor, kedua iPad ini menawarkan prosesor 1 GHz, namun untuk iPad 2 menggunakan chip dual-core A5, sedangkan iPad menggunakan model A4. Ini menyiratkan iPad 2 jauh lebih cepat. Pengguna bisa bermain game bisa bermain lebih baik, dan mengakses aplikasi multimedia, seperti video conference yang Paseban sampaikan sebelumnya.

Mobilitas

iPad 2 juga termasuk alat yang memanfaatkan mobilitas yang lebih baik dari komputer tablet. Sensor 3 sumbu gyro pada tablet merasakan perubahan posisi, yang berarti bahwa game dan aplikasi yang tergantung pada perangkat bergerak akan bekerja dengan presisi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel