Pilihan Handphone Baterai Tahan Lama - Blackberry Storm VS Samsung SGH-i900 Omnia

29 Oct 2011 18:00 5033 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Salah satu koleksi BlackBerry yang dikeluarkan Research In Motion (RIM) yaitu BlackBerry 9500 yang dikenal dengan codename BlackBerry Storm, beberapa di antara Anda mungkin sudah memilikinya. Bagi yang belum dan berminat, sepertinya Anda memerlukan pembahasan yang akan Paseban sampaikan pada artikel berikut ini.

Salah satu koleksi BlackBerry yang dikeluarkan Research In Motion (RIM) yaitu BlackBerry 9500 yang dikenal dengan codename BlackBerry Storm, beberapa di antara Anda mungkin sudah memilikinya. Bagi yang belum dan berminat, sepertinya Anda memerlukan pembahasan yang akan Paseban sampaikan pada artikel berikut ini, yang juga akan dibandingkan dengan salah satu handphone yang hampir sama yaitu Samsung SGH-i900 Omnia.

Desain

BlackBerry Storm ini tampil beda dari BlackBerry lainnya yang mengusung keypad QWERTY. Ponsel ini bermain di ranah touchscreen, bisa dilihat dari permukaannya yang didominasi oleh layar dan menyisakan sedikit tempat untuk tombol yang berfungsi untuk melakukan atau menolak panggilan. BlackBerry Storm memiliki dimensi 112.5x62,2x14 mm dan berat 155g. Ukuran layarnya mencapai 3,25 inci TFT kapasitif touchscreen dengan resolusi 360x480 pixel dengan kedalaman warna 65k. Pada layarnya terdapat teknologi SurePress yaitu tombol layar sentuh yang memiliki efek membal (haptic effect), sehingga membuat tombol layar sentuhnya seperti tombol biasa yang ditekan, bukan disentuh. Hal ini bertujuan untuk mengakomodasi Anda yang belum terbiasa menggunakan layar sentuh.

Ponsel lainnya yang memiliki bentuk hampir sama yaitu Samsung SGH-i900 Omnia. Ponsel ini hadir dengan layar sentuh berukuran 3,2 inci TFT 240x400 pixel kedalaman warna 256k dengan casing berbahan mengilap seperti cemin. Samsung SGH-i900 Omnia memiliki berat 127g dengan dimensi 112x56.9x12.5 mm.

Konektivitas

BlackBerry Storm didukung dengan jaringan GPRS/EDGE/HSDPA, Bluetooth v2.0 A2DP dan dilengkapi dengan GPS untuk menemani perjalanan Anda. Adapun jaringan yang mendukung Samsung SGH-i900 Omnia yaitu GPRS/EDGE/HSDPA, WiFi 802.11 b/g. Bluetooth A2DP dan GPS.

Kamera

Tersedia kamera berkapasitas 3.15 megapixel pada BlackBerry Storm lengkap dengan autofocus, LED Flash, digital zoom dan video bagi Anda yang ingin mengabadikan moment terindah dalam hidup Anda. Adapun Samsung SGH-i900 Omnia dipersenjatai dengan kamera 5 megapixel yang dilengkapi dengan autofocus, LED Flash, image stabilizer dan video.

Baterai

BlackBerry Storm menggunakan baterai Li-Ion 1400 mAh dengan waktu bicara mencapai 5 jam 30 menit dan waktu standby 360 jam. Sementara baterai yang digunakan Samsung SGH-i900 Omnia yaitu baterai Li-Ion 1440 mAh dengan lama waktu bicara mencapai 5 jam 50 menit dan 500 jam waktu standby.

Kesimpulan

Kelebihan dari BlackBerry Storm yaitu akses internetnya yang cepat karena sudah didukung dengan jaringan 3G, kemudian layar sentuhnya yang memiliki teknologi SurePrise. Adapun kekurangannya yaitu tidak adanya jaringan WiFi yang mulai dianggap salah satu kebutuhan untuk smartphone saat ini. Sementara Samsung SGH-i900 Omnia unggul pada kamera dengan kapasitas 5 megapixel dan baterai yang dimilikinya dibanding BlackBerry Storm. [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel