Mengenal Voice Call Indosat dan Fitur-fiturnya

11 Oct 2011 09:00 17585 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Voice call adalah layanan panggilan suara atau biasa kita sebut sebagai nelepon. Setiap operator pasti memiliki layanan ini, karena jika tidak ada layanan voice call Anda tidak mungkin bisa melakukan panggilan kepada nomor lain. 

Voice call adalah layanan panggilan suara atau biasa kita sebut sebagai nelepon. Setiap operator pasti memiliki layanan ini, karena jika tidak ada layanan voice call Anda tidak mungkin bisa melakukan panggilan kepada nomor lain. Salah satu operator yang akan Paseban review kali ini adalah dari Indosat.

Layanan voice call Indosat memiliki beberapa fitur yang bisa Anda manfaatkan, seperti halnya operator yang lain. Hanya saja, fitur-fitur voice call yang dimiliki setiap operator selalu memiliki ciri khas tersendiri, salah satunya ya Indosat ini.

Berikut ini adalah fitur-fitur voice call dari Indosat, di antaranya :

  • Calling Line Identification, dengan fitur ini Anda bisa mengetahui siapa yang telah menelepon ke ponsel Anda. Fitur ini telah aktif dengan otomatis ketika Anda melakukan aktivasi nomor Indosat. Dengan Call Line Identification, nomor telepon yang melakukan panggilan ke ponsel bisa muncul di layar ponsel Anda, itulah Call Line Identification - mengidentifikasi sumber panggilan.

  • Call Forwarding atau Call Divert. Ketika Anda sedang tidak ingin diganggu oleh seseorang atau ketika Anda tidak bisa menjawab telepon karena sedang meeting, Anda bisa mengalihkan panggilan tersebut ke nomor lain atau ke kotak pesan (VMS) sesuai dengan keinginan Anda. Itulah fungsi fitur call forwarding, yaitu mengalihkan panggilan telepon. Anda bisa menggunakan fitur ini dengan melakukan setting pada handphone Anda, pilih menu Call Forward lalu masukkan nomor tujuan atau nomor kotak suara Anda.

  • Call Barring. Fitur ini memungkinkan Anda melakukan pemblokiran panggilan baik itu panggilan keluar maupun yang masuk ke nomor ponsel Anda. Anda hanya perlu melakukan setting dengan memilih menu Call Barring pada handphone Anda, lalu pilih On untuk mengaktifkan dan pilih Off untuk menonaktifkan.

  • Call Waiting / Call Hold. Fitur ini bisanya digunakan ketika Anda dalam kondisi yang sedang melakukan panggilan dengan seseorang, tiba-tiba ada panggilan lain yang masuk. Nah, di sini lah Anda menggunakan fitur ini, sehingga Anda bisa menahan panggilan yang sedang berlangsung untuk menjawab panggilan baru tanpa memutuskan percakapan Anda tersebut. Dengan layanan ini, tidak akan ada lagi panggilan yang terlewatkan ketika Anda sedang melakukan panggilan. Jika Anda ingin menahan percakapan, cukup menekan tombol OK / YES pada ponsel Anda.

  • CLIR (CLI Restriction) /CLIP. Anda yang senang menjahili seseorang biasanya sangat akrab dengan fitur ini. Karena fitur ini berfungsi untuk menyembunyikan identitas si pemanggil sehingga nomornya tidak akan terdeteksi oleh call line identification. Biasanya hanya muncul tampilan witheld, artinya si pemanggil menyembunyikan identitasnya agar tidak diketahui. Anda bisa melakukan ini secara default melalui setting handphone atau dengan menekan #31# diikuti dengan nomor tujuan. Yang perlu Anda ingat adalah fitur ini bukan untuk disalahgunakan, karena kebanyakan orang malah menyalahgunakan layanan semacam ini.

  • Conference Call. Fitur ini memungkinkan Anda melakukan percakapan maksimal hingga 5 orang teman ngobrol, tapi khusus untuk StarOne ternyata batas maksimalnya adalah 10 orang. Pada IM3, fitur ini memiliki program yang populer di kalangan penggunanya, yakni program IM3 Ceesan, program ini hanya berlaku maksimal untuk dua orang saja.

  • Voice Mailbox. Fitur ini merupakan fasilitas untuk mengalihkan panggilan ke kotak suara dalam kondisi tertentu, misalnya seseorang menghubungi Anda ketika ponsel Anda mati /no signal. Pada kondisi seperti itu semua panggilan akan langsung dialihkan ke mailbox, jika memang si pemanggilnya mengirimkan pesan ke mailbox. Jika iya, sistem akan menyimpan rekaman tersebut lalu Anda akan diberi notifikasi bahwa Anda menerima pesan suara dari nomor 085xxxx dan Anda akan diberi instruksi untuk mendengar pesan suara tersebut.

Itulah fitur voice call dari Indosat, bagaimana dengan operator XL, Telkomsel dan lainnya? Tunggu pembahasan selanjutnya dari Paseban. MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel