Hotspot FLASH Zone - Inovasi Hostspot Pertama di Indonesia dari Telkomsel

12 Sep 2011 12:05 6007 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Telkom dan Telkomsel bersinergi menghadirkan inovasi **hotspot FLASH Zone** pertama di Indonesia. Hotspot area berbasis teknologi WiFi ini dapat diakses pelanggan Telkomsel untuk selalu terhubung dengan layanan internet di sejumlah lokasi keramaian publik.

Telkom dan Telkomsel bersinergi menghadirkan inovasi hotspot FLASH Zone pertama di Indonesia. Hotspot area berbasis teknologi WiFi ini dapat diakses pelanggan Telkomsel untuk selalu terhubung dengan layanan internet di sejumlah lokasi keramaian publik. Kini pelanggan Telkomsel bisa menikmati internet-an lewat layanan hotspot FLASH Zone yang didukung kecepatan akses tinggi dan koneksi yang stabil untuk akses unlimited selama 24 jam di manapun mereka beraktivitas.

Pelanggan yang selalu ingin terhubung layanan data dengan menggunakan smartphone, komputer tablet, maupun modem yang dihubungkan dengan laptop dapat mengakses koneksi internet di FLASH Zone. Hanya dengan menghubungi 363600# (Rp 5.000 selama 24 jam) atau 363601# (GRATIS untuk 2 jam per hari) lewat ponsel di berbagai lokasi yang bertanda hotspot FLASH Zone, pelanggan akan memperoleh password yang dapat digunakan untuk menikmati chatting, social networking, email, browsing, dan download-ing hingga 3 Mbps (Mega bit per second).

Untuk penggunaan hotspot FLASH Zone melalui laptop, pelanggan cukup memasukkan password dan nomor Telkomsel-nya saat melakukan koneksi WiFi. Bila pelanggan tidak ingat password yang telah diberikan selama masih jangka waktu satu hari pemakaian, cukup menghubungi kembali 363600# untuk mendapatkan password hotspot FLASH Zone tanpa dikenakan tambahan biaya.

Hotspot FLASH Zone ini telah tersedia di kota-kota besar, antara lain Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Bengkulu, Bandar Lampung, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Manado, dan Makassar. Saat ini hotspot FLASH Zone telah didukung 600 access point dan jumlahnya akan terus bertambah menjadi 5.400 access point hingga akhir tahun 2011. FLASH Zone dapat ditemui di sejumlah pusat keramaian, antara lain sekolah, kampus, rumah sakit, kafe, restoran, hotel, mall, kawasan bisnis, gedung perkantoran dan lokasi publik lainnya.

Seiring penggelaran jaringan HSDPA/HSPA+ untuk layanan mobile broadband di 40 kota, Telkomsel telah meningkatkan kapasitas bandwidth menjadi 17 Gbps (Giga bit per second). Kenyamanan pelanggan Telkomsel dalam memaksimalkan kecepatan akses data di titik FLASH Zone juga didukung lebih dari 9.000 Node B (BTS 3G) yang tersebar di seluruh penjuru nusantara.

Namun bagi Anda yang masih suka gratisan, alias memanfaatkan fasilitas hotspot area dari tempat di mana Anda berada, Anda perlu memanfaatkan aplikasi dari Paseban yang bernama Hotspot Information. Aplikasi ini akan menginformasikan tempat mana saja yang menyediakan fasilitas hotspot secara gratis. Untuk mengaksesnya, Anda cukup meng-klik link ini. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel