SystemDash - Pengawas Baterai dan Memory BlackBerry

9 Sep 2011 19:00 3894 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

BlackBerry dan smartphone apapun, tidak memiliki fitur peringatan yang Anda butuhkan untuk hal pengawasan dan monitoring baterai pada BlackBerry Anda. Oleh karena itu, aplikasi SystemDash akan sangat membantu Anda.

Sebagai pengguna BlackBerry, Anda pasti memahami pentingnya untuk tetap mengawasi penggunaan memori dan level baterai. Tetapi sekeras apapun Anda mencoba, pasti ada saat dimana Anda lupa untuk mengawasi kedua hal penting ini. Seperti saat Anda lupa untuk menutup beberapa aplikasi sebelum Anda menjatuhkan diri ke sofa dan menonton film.

Hal berikutnya yang terjadi adalah baterai BlackBerry Anda habis terkuras karena kelalaian wajar ini. BlackBerry dan smartphone apapun, tidak memiliki fitur peringatan yang Anda butuhkan untuk hal seperti ini. Oleh karena itu, aplikasi SystemDash akan sangat membantu Anda.

SystemDash adalah aplikasi yang akan mengawasi level dan temperatur baterai, serta memonitor aplikasi dan memory untuk Anda. SystemDash akan memberi peringatan pada Anda apabila baterai atau memori Anda mengalami masa kritis.

SystemDash dikembangkan oleh Mobato Ltd, dan aplikasi ini adalah aplikasi BlackBerry pertamanya. SystemDash kompatibel dengan OS 4.6 keatas, namun sayangnya belum tersedia untuk OS 7.

SystemDash memiliki 5 kategori pada menu utamanya, yaitu Applications, Battery, Memory, Storage dan My Device. Mari kita bahas kategori ini satu-persatu:

  • Applications - pada tampilan utama dari kategori ini, Anda bisa melihat semua aplikasi yang sedang aktif, terbagi menjadi visible dan background. Setiap aplikasi yang aktif disertai dengan informasi apakah aplikasi tersebut auto-run dan secara otomatis akan aktif saat start-up, apakah aplikasi tersebut berjalan di background, atau apakah aplikasi tersebut termasuk dalam sistem OS. Tetapi SystemDash tidak memiliki pilihan untuk menonaktifkan aplikasi tersebut.
  • Battery - pada tampilan utama kategori ini Anda bisa melihat informasi lengkap seputar baterai Anda, seperti informasi yang lebih akurat tentang level baterai Anda, temperatur dan voltase baterai Anda. Apabila Anda klik untuk melihat bagian lebih dalam lagi, Anda akan disuguhi tampilan konsumsi kamera, Radio dan Wireless availability.
  • Memory and Storage - kategori ini menampilkan informasi seputar flash memory dan media penyimpanan lain yang ada di BlackBerry Anda.
  • My Device - kategori ini menampilan informasi tentang PIN, number, model, platform dan software BlackBerry Anda.
  • Tools and Alerts - dari kategori ini Anda bisa menentukan suatu kondisi dimana aplikasi akan memberikan peringatan, apakah peringatan akan muncul saat baterai BlackBerry Anda mencapai level tertentu dan/atau apabila memory mencapai level tertentu.

SystemDash memiliki fungsi dan menjalankan fungsi tersebut sesuai dengan yang ia janjikan. Konklusinya, aplikasi seharga $1.99 ini cukup "worth it" untuk berada di perangkat BlackBerry Anda. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel