Heavy Rain: Game Rasa Film

18 Apr 2020 19:30 1034 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Heavy Rain adalah game lawas PS3 bergenre interaksi misteri yang memiliki cerita menarik . . . ya bisa dibilang game rasa film . Tapi apakah game ini worth it untuk dimainkan meskipun grafiknya tidak sebagus jaman sekarang ? 

Hello There , dan akhirnya ada game interaksi lain lagi yang bisa saya review . Kali ini , game yang saya review merupakan game lawas jaman PS3 loh yang akhirnya dirilis untuk versi PC , hanya saja bukan dari Steam , melainkan Epic Games . Mungkin ada yang sudah tahu tentang game ini , ada yang bilang mirip Beyond Two Souls , Detroit Become Human , atau Life Is Strange . Meskipun mirip - mirip , game ini tuh punya cerita yang menarik layaknya seperti film box movies . So , Without Further Ado , silahkan disimak review game Heavy Rain dibawah ini. Sebelumnya saya mereview versi PC , yang ngebedain cuman PC make keyboard .

Ethan membaca koran

Story: SMS ( Seru, Menegangkan, Sedih) 5

Heavy Rain menceritakan kehidupan Ethan Mars yang awalnya cerah santai berubah menjadi gelap cemas . Semua dimulai di mall , saat Ethan disuruh menjaga Jason ( anak pertama ) oleh istrinya selagi istrinya & Shaun ( anak kedua ) mencari sepatu . Jason yang seharusnya berada di dekat ayahnya malah berkeliaran kesana - sini sampai - sampai Ethan ketakutan . Tak lama kemudian , Ethan menemukan Jason di luar mall , Ethan memanggilnya lalu Jason berlari ke arahnya tanpa melihat ke arah kanan - kiri . Alhasil , Ethan ingin menyelematkan Jason namun ternyata tidak berhasil dan anak pertamanya meninggal .

Story 1

Setelah kejadian tersebut , Ethan hidup dengan Shaun di sebuah rumah kecil & Ethan memiliki penyakit dimana dia tiba - tiba berada di dunia lain ( Blackout ) / merasa ketakutan di tempat yang banyak orang . Suatu hari , Ethan mengajak Shaun ke taman untuk menghubungkan kembali eratan ayah & anaknya . Namun Ethan mengalami blackout saat melihat anak keduanya menaiki carousel & terjadi lagilah , tapi kali ini Shaun menghilang . Ethan mencari anaknya kesana - sini karena tidak ingin kehilangan anaknya lagi namun Ethan tidak menemukan anaknya .

Story 2

Setelah hilangnya Shaun , Ethan mendapatkan sebuah kertas yang berisikan nomor loker & Ethan langsung bergegas ke stasiun untuk mencari lokernya . Setelah membuka lokernya , Ethan mendapatkan sebuah box berisikan beberapa origami , pistol , & ponsel . Ethan pernah membaca & merasa ketakutan tentang adanya kasus bernama The Origami Killer , dimana kasusnya adalah pembunuh menculik anak - anak kecil lalu membunuhnya & menyimpan mayatnya saat hujan deras . Jadi , Ethan takut anaknya ditangkap oleh The Origami Killer .

Tanpa basa - basi , Ethan langsung mencari keberadaan anaknya dengan mengikuti perintah dari setiap origami . Tidak hanya Ethan , ada beberapa karakter yang sempat membantu Ethan / yang ingin memecahkan kasus The Origami Killer . Akankah Ethan berhasil menemukan anak keduanya ? Akankah kasus The Origami Killer terpecahkan & pelakunya ditemukan ?

Story 3

User Rating

3.3
3 Ratings
5
1
1
4
0
0
3
1
1
2
1
1
1
0
0

Editor Rating

5.0
Excellent

Summary

Heavy Rain adalah game lawas PS3 bergenre interaksi misteri yang memiliki cerita menarik . . . ya bisa dibilang game…

About The Author

JER 35
Ordinary

JER

Suka sesuatu. Hiatus/

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel