5 Game PC yang di Re... - 8

1 Sep 2021 10:15 159 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Zaman sekarang , banyak sekali game yang dibuat ulang untuk merasakan hal yang baru , mulai dari grafis sampai cerita . Ada istilahnya , yaitu Remake , Remastered , dan Reboot . Lantas , apa saja game yang mendapatkan versi remake , remastered , dan reboot ? Artikel ini mungkin bisa membantu anda untuk mencari tahu .

Well Hello There,

Dulu di artikel ini saya membahas tentang game yang diremake / diremastered . Untuk artikel ini & volume selanjutnya , Kali ini saya akan menambah “ Re “ baru , yaitu Reboot . Remastered mengubah grafis . Remake mengubah grafis & gameplay . Reboot , seperti Remake namun mengubah beberapa elemen yang ada di game tersebut , dari cerita sampai visual . Tetapi , elemen yang tidak diubah dari game tersebut adalah tema / genre . Dengan kata lain , Reboot adalah mengulang franchise game tersebut menjadi game baru / fresh . Without Further Ado , scroll down to the first game ,

Yakuza Remastered Collection

Yosha! , akhirnya game Yakuza kembali lagi dibuat namun bukan Remake , melainkan Remastered . Beberapa koleksi yang diremastered adalah Yakuza 3 - 5 . Mungkin ada yang bertanya kenapa seri ke 3 – 5 tidak dibuat versi Remake melainkan Remastered , karena di versi orisinilnya viewnya sudah 3rd person view lalu juga graphic gamenya sudah tidak seperti Yakuza 1 Yakuza 2 yang jadulnya .

Seri 3 – 5 ini merupakan kelanjutan dari seri Yakuza sebelumnya & setelah dilihat perbandingan original remasterednya . . . hmm . . . gameplay experience in 1080p 60fps , lalu sedikit perubahan pada karakter di Yakuza 4 yaitu Masayoshi Tanimura , dan beberapa hostesses karaoke girl yang diganti .

Total War : Rome Remastered

Akhirnya , salah satu game jadul Total War , yakni Total War : Rome , dibuatkan versi remasterednya . Dulu , suka banget main mode skirmishnya , menggunakan pasukan Spartan hoplites & bertarung di jembatan ( Bridge Battle ) . Salah satu perubahan dari game jadul ini yang sangat terlihat jelas & berubah sangat drastis adalah grafisnya & pasukannya . Model pasukannya terlihat lebih realistis & tiap wajahnya juga berbeda - beda . Lalu , UI campaign maupun battle yang lebih tertata & nyaman . 1 hal lagi , tidak lupa dengan expansion packsnya , yakni Barbarian Invasion & Alexander juga ikut diremastered .

Praetorians Remastered

Selain game RTS Total War : Rome yang mendapatkan remastered , game yang satu ini juga menggunakan tema bangsa Romawi , game ini berjudul Praetorians . Game jadul yang diremastered ini memiliki gameplay yang berbeda dengan Total War : Rome , namun mirip seperti Age Of Empires Praetorians menyediakan lebih dari 20 campaign & 3 kelompok pasukan , antara lain : Egyptians , Gauls , dan Roman Legions . Di game ini terdapat beberapa kemampuan ( abilities ) & formasi ( formations ) untuk setiap pasukan yang berguna untuk menyerang / pertahanan . Membicarakan tentang perbedaannya , ada beberapa yang diubah , yakni UI yang terlihat sederhana , warna yang lebih terang , dan grafis yang HD .

Life is Strange Remastered Collection

Life is Strange , salah satu game interactive dengan cerita yang mengagumkan . Menceritakan seorang fotografer bernama Max Caufield yang memiliki kemampuan untuk memutar balik waktu . Sebuah game interactive & bisa memutar balik waktu , pastinya akan ada kalimat “ Choices Matter “ & merubah masa lalu terkadang juga bisa merubah masa depan menjadi baik / sebaliknya .

Untuk remastered ini , dikatakan ada pembaharuan visual & animasi baru untuk setiap karakter . Selain itu , Remastered ini tidak hanya untuk seri pertamanya saja , melainkan Life is Strange : Before The Storm juga mendapatkan remasterednya . Rencananya , game remastered ini dirilis pada awal tahun 2022 .

Saints Row

Terakhir , Saints Row . Bukan remake / remastered , melainkan ini adalah game rebootnya . Game ini dikenal sebagai game seperti GTA namun absurd & menyenangkan . Dilansir dari Epic Games , Saints Row akan dirilis pada tanggal 25 Februari 2022 di platform Epic Games . Trailernya pun telah dirilis di beberapa kanal youtube berita game terkenal .  Di waktu itu juga , Epic Games pernah menggratiskan Saints Row The Third : Remastered .

Masih terasa lama untuk mencoba reboot dari game absurd ini . Karakter baru , tempat baru , cerita baru , dan tidak lupa dengan geng baru . Ada beberapa karakter & geng yang sudah diberitakan , yakni ada geng The Idols , Los Panteros , dan Marshall Defense Industries . Untuk karakternya , ada Neenah , Kevin , dan Eli . Berlatar di Southwest America , dengan kota fiksi bernama Santo Ileso .

Baiklah , sekian sampai disini untuk 5 Game PC yang di Remake / Remastered / Reboot . Adios!

About The Author

JER 39
Ordinary

JER

Suka sesuatu.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel