Review Sapphire Radeon R7 370 Nitro 2GDDR5: Performa Kelas Mainstream yang Ekonomis

23 Jun 2016 10:30 30963 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Sapphire Radeon R7 370 Nitro adalah kartu grafis kelas mainstream yang menawarkan rasio harga berbanding performa yang memikat, dengan fitur canggih dan kompatibilitas DirectX terbaru.

Sejak diumumkannya basis Radeon R7 300 series oleh AMD, basis Radeon R7 200 series sudah mulai ditinggalkan oleh para produsen kartu grafis. Kini masuk eranya Radeon R7 300 series dan para produsen pun mengikuti tren ini. Selain untuk meningkatkan performa, R7 300 series juga mendukung fitur-fitur yang lebih modern, termasuk kompatibilitas dengan DirectX baru yang lebih canggih.

Mengikuti tren tersebut, Sapphire memproduksi Radeon R7 370 Nitro sebagai salah satu varian model pada lini produk R7 370 series. R7 370 Nitro dari Sapphire menggunakan arsitektur GCN terbaru dan diperuntukkan bagi penggunaan serbaguna baik untuk menjalankan aplikasi 3D modeling seperti CAD maupun untuk memainkan video game modern.

Desain dan Dimensi Fisik 3

Review Sapphire Radeon R7 370 Nitro 2GDDR5: Performa Kelas Mainstream yang EkonomisKartu Grafis R7 370 Nitro 2G DDR5 adalah kartu grafis yang diposisikan pada segmen mainstream. Menggunakan form factor standar yang lumayan besar, kartu grafis ini berdimensi 17 cm x 11,6 cm dengan ketebalan sekitar 3,7 cm termasuk dengan dimensi pendinginnya. Kartu grafis ini memang lumayan besar dan panjang dan tentunya membutuhkan casing yang lumayan besar juga agar bisa mengakomodasinya dengan baik dan masih menyisakan ruangan cukup untuk komponen lain.

Kartu grafis buatan Sapphire ini dilengkapi dengan unit pendingin dengan cover pendingin berbahan plastik berwarna hitam keabuan dan dirancang dengan gaya yang minimalis dan simplistik. Hanya terdapat 1 kipas pendingin yang diposisikan di tengah kartu, dan tepat di atas GPU. Di tengah poros kipas, terdapat stiker branding Nitro.

Meskipun kartu grafis ini ditancapkan pada 1 slot PCI express x16, kartu ini tetap mengambil jatah 2 slot panel ekspansi belakang. 1 panel slot untuk deretan colokan output dan 1 slot panel lagi untuk ventilasi dan sirkulasi udara buang dari unit pendingin GPU.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Sapphire Radeon R7 370 Nitro adalah kartu grafis kelas mainstream yang menawarkan rasio harga berbanding performa yang memikat, dengan fitur…

About The Author

Shafwan Nugraha 74
Expert

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel