Review Laptop MSI Prestige PE60 2QE: Platform Multimedia Performa Gaming

22 Jun 2016 20:00 33924 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

MSI PE60 2QE Prestige adalah laptop multimedia yang membawa prosesor dan discrete graphics processor yang kencang, siap memberikan performa setara dengan laptop gaming entry-level.

MSI memang belum lama memasarkan laptop di tanah air. Namun begitu, mereka sudah mampu menciptakan image produk yang positif di mata konsumen dengan menawarkan berbagai macam model laptop berspesifikasi hardware yang mantap namun ditawarkan dengan harga yang relatif bersaing daripada merek lain.

MSI mungkin lebih terkenal dengan lini produk gaming-nya sehingga kebanyakan konsumen yang mendengar nama MSI langsung berpikiran tentang laptop gaming. Namun begitu, MSI juga punya lini produk Prestige, yang tidak secara resmi disebut sebagai lini gaming, tapi punya spek yang tak kalah dengan laptop high performance lain.

MSI PE60 2QE adalah salah satu model laptop terkini yang dibawa MSI ke pasar tanah air. Berbekal prosesor cepat dan discrete graphics yang andal, laptop ini siap memberi performa komputasi serba bisa yang setara laptop gaming.

Desain dan Dimensi Fisik 4

Review Laptop MSI Prestige PE60 2QE: Platform Multimedia Performa Gaming

MSI konsisten membuat laptop dengan desain yang berkarakter dan lebih “berselera” ketimbang beberapa vendor besar lainnya. Di kala rata-rata vendor menggunakan desain yang generik dan simplistik untuk kebanyakan model laptop mereka, MSI konsisten menggunakan konsep desain penampilan layaknya laptop gaming di setiap lini. Hasilnya, banyak orang yang mengira bahwa semua laptop keluaran MSI memang untuk digunakan bermain game, padahal tidak mesti begitu.

MSI Prestige PE60 2QE sejatinya berada di lini laptop multimedia. Artinya, laptop ini tidak memiliki processing power sekencang dan sekuat gaming laptop namun memiliki performa yang cukup untuk memainkan berbagai game modern dengan kualitas grafis yang tidak terlalu mengecewakan.

Bodi laptop ini berdimensi 38,3 cm x 26 cm dengan ketebalan 2,7 cm. Terbilang bongsor memang jika dibandingkan dengan beberapa laptop lainnya yang sepantaran harga dan spesifikasi. Namun, laptop ini memang bukan ultrabook bisnis yang ekstra ringan dan tipis.

Cangkang bodi dibentuk oleh casing berbahan plastik yang tebal dan kokoh, mencerminkan build quality yang baik dan solid. Sapuan tekstur logam di bilah bodi bagian layar dan pada palm rest memberikan kesan elegan sekaligus powerful dan kokoh pada laptop ini. Sama sekali tidak memberikan kesan murahan dan generik karena jelas berkarakter.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

MSI PE60 2QE Prestige adalah laptop multimedia yang membawa prosesor dan discrete graphics processor yang kencang, siap memberikan performa setara…

Tags Laptop Game

About The Author

Shafwan Nugraha 75
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel