Review Elsword Evolution, Game Reinkarnasi Elsword yang Hadir di Perangkat Android

17 May 2016 19:00 25870 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Review Elsword Evolution untuk Android dari berbagai kategori seperti Gameplay, Fitur, serta Grafis & Suara.

Bagi Anda yang sudah menjadi seorang gamer komputer sejak tahun 2007, Anda pasti satu buah game bergenre Anime Action-MMORPG bernama Elsword.

Game dengan grafis 2.5D bertipe side scrolling yang telah sukses bertahan sejak tahun 2007 lalu ini dikembangkan oleh sebuah studio game asal Irvine, California bernama KoG Studio.

Saking populernya game ini pada waktu itu, bahkan publisher game asal Korea Selatan yang terkenal selalu menyajikan game-game premium bagi para pecinta game online komputer, melirik game ini lalu kemudian menjadi publisher-nya.

Tidak hanya Nexon, penerbit-penerbit game lain pun ikut menerbitkan game Elsword di region atau negaranya masing-masing dimana salah satunya adalah Indonesia dengan penerbitnya adalah Netmarble yang terkenal dengan game monopolinya berjudul “Get Rich”.

Tapi sepertinya di Indonesia sudah tidak ada dan akun yang berasal dari Indonesia kemudian dapat dimigrasikan ke Elsword versi Internasional.

Lama tidak beredar kabar soal game Elsword, sebuah studio games bernama Siamgame Mobile asal Thailand ternyata diam-diam merilis game Elsword versi mobile-nya untuk perangkat Android yang berjudul Elsword Evolution.

Sebagai informasinya, game yang dikembangkan oleh KoG Games dan Noah Ark Studio ini sudah dapat diunduh melalui Google Play Store dengan ukuran yang cukup besar yakni mencapai 1.7GB.

Dengan ukuran sebesar itu, pasti banyak yang masih ragu-ragu terhadap kualitas dari game ini. Oleh karena itu, saya disini akan mencoba untuk mengulas sedetil mungkin game Elsword Evolution ini dan mencoba untuk menghilangkan keraguan Anda soal game ini.

Sebelum membaca lebih lanjut, review atau ulasan yang saya buat di bawah ini akan dibagi menjadi ke dalam beberapa kategori antara lain gameplay, fitur, grafis & suara, serta kesimpulan.

1. Gameplay 5

Game dengan genre Anime Action-MMORPG bernama Elsword Evolution ini adalah game yang menurut saya patut diacungi jempol.

Game bertipe side-scrolling yang juga bertipe dungeon crawler ini penuh dengan aksi yang mengandalkan keahlian tangan, otak dan equipment yang kita miliki seperti MMORPG pada umumnya ini termasuk salah satu game yang cukup melegenda.

Dengan menggunakan sistem kontrol seperti pada joystick, game Elsword Evolution ini tidak begitu sulit untuk dikendalikan, dimana tangan kiri digunakan untuk bergerak ke kiri dan ke kanan, sedangkan tangan kanan digunakan untuk melompat dan menggunakan skill.

Seperti game Android pada umumnya, pertama kali Anda bermain game ini, Anda akan ditawarkan beberapa cara untuk login seperti login sebagai guest, menggunakan Gmail atau juga menggunakan Facebook.

Seperti pada Elsword terdahulu, awalnya pemain hanya akan dapat memilih satu dari tiga karakter yang tersedia dimana masing-masing class atau profesi memiliki keunggulannya masing-masing.

Yang pertama adalah Exorde yaitu seorang Knight berjenis kelamin pria yang berasal dari ras Human dengan jenis senjatanya adalah Greatsword. Sekilas terlihat hanya mengandalkan serangan jarak dekat, Exorde ternyata juga sanggup mengeluarkan jurus-jurus ampuh jarak jauh.

Review Elsword Evolution, Game Reinkarnasi Elsword yang Hadir di Perangkat Android

Kemudian yang kedua adalah Reina, yaitu seorang Archer berjenis kelamin wanita yang berasal dari ras Elf. Walaupun Reina adalah seorang Archer, kemampuan bertarungnya juga meliputi CQC (Close Quarter Combat) dengan menggunakan kakinya.

Review Elsword Evolution, Game Reinkarnasi Elsword yang Hadir di Perangkat AndroidYang ketiga dan terakhir untuk saat ini adalah Aysha, yaitu seorang Magician berjenis kelamin wanita yang berasal dari ras Human dengan jenis senjatanya adalah Staff. Keahliannya di bidang sihir tidak tertandingi sampai-sampai ia disebut orang-orang dengan sebutan ‘Genius Magician’.

Review Elsword Evolution, Game Reinkarnasi Elsword yang Hadir di Perangkat AndroidSatu hal yang menjadi kekurangan dari game ini dari segi gameplay adalah sistemnya yang gender-locked. Artinya, Anda yang biasanya dapat membuat karakter dengan jenis kelamin dan kustomisasi yang diinginkan, harus memilih salah satu karakter saja yang sudah ditentukan dari pembuatnya.

Ukuran kekuatan sebuah karakter pada game ini ditentukan oleh angka yang disebut “Power.” Semakin besar Power yang dimiliki karakter kita, Makan semakin besar pula peluang kita dalam memenangkan setiap pertempuran baik itu misi melawan monster atau PvP.

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

5.0
Excellent

Summary

Review Elsword Evolution untuk Android dari berbagai kategori seperti Gameplay, Fitur, serta Grafis & Suara.

About The Author

Fahd M. 76
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel