Review Asus H170—Pro Gaming Motherboard

26 Apr 2016 19:00 48678 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Asus H170 Pro Gaming adalah motherboard gaming untuk prosesor Intel Skylake, dengan berjibun fitur durabilitas dan minimalisasi lag.Asus H170 Pro Gaming adalah motherboard gaming untuk prosesor Intel Skylake, dengan berjibun fitur durabilitas dan minimalisasi lag.

Di pasaran saat ini, prosesor Intel generasi Haswell masih sangat populer. Mungkin salah satu faktornya adalah nilai ekonomi antara harga berbanding performa yang ditawarkan. Prosesor-prosesor Skylake sementara itu, masih dianggap sebagai prosesor mahal yang hanya layak dibeli ketika berniat membangun sistem PC gaming dengan performa super tinggi.

Bukan hanya prosesor, harga motherboard untuk prosesor Skylake pun kebanyakan masih di atas sejuta rupiah. Terutama motherboard berbasis chipset H170 seperti Asus H170 Pro Gaming.

Harga yang mahal, tentu bukan sembarang sebab. Selain karena motherboard tersebut menggunakan chipset teknologi dan arsitektur terbaru yang siap memberikan performa tinggi, plus segudang fitur motherboard gaming juga diselipkan ke dalamnya. 

Desain Fisik dan Build Quality 4

Review Asus H170—Pro Gaming Motherboard

Dengan dimensi 30,5 cm x 24,4 cm, Motherboard Asus H170 Pro Gaming menggunakan form factor ATX. Dimensi yang cukup besar menyebabkan motherboard ini sulit dimasukkan ke dalam casing standar yang berukuran micro ATX.

Dari sisi desain penampilan sendiri, motherboard ini sudah cukup mencitrakan motherboard gaming. Papan sirkuitnya menggunakan warna dominan hitam sementara dekorasi komponen menggunakan kombinasi warna merah dan hitam. Dekorasi ini tampak pada penutup heatsink chipset dan penutup kapasitor, yang juga dilengkapi lempengan logam bertatahkan

Motherboard gaming biasanya diekspektasikan memberikan performa tinggi dengan memanfaatkan kapasitas maksimal dari tiap komponen motherboard tersebut. Dan untuk menjaga kualitas motherboard gaming ini, Asus menerapkan beberapa fitur dan teknologi durabilitas dalam paket “Gamer’s Guardian” seperti ESD (Electrostatic Discharge) Guard pada soket LAN, Audio, Keyboard, Mouse, dan port USB, DRAM OverCurrent Protection, High Durable Components, dan DIGI+ VRM.

User Rating

4.0
1 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

5.0
Excellent

Summary

Asus H170 Pro Gaming adalah motherboard gaming untuk prosesor Intel Skylake, dengan berjibun fitur durabilitas dan minimalisasi lag.Asus H170 Pro…

About The Author

Shafwan Nugraha 78
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel