Review Modem Mi-Fi Andromax M2Y

20 Apr 2016 13:00 24386 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Review modem M2Y mulai dari desain, spesifikasi, baterai dan harganya.

Sejak smartfren meluncurkan layanan 4G LTE-nya, pihaknya juga secara bersamaan telah meluncurkan beberapa modem Mi-Fi yang sudah mendukung teknologi tersebut, yaitu modem yang dapat berbagi koneksi 4G Smartfren ke berbagai perangkat di sekitarnya.

Modem-modem tersebut antara lain, modem Smartfren M2P yang dibuat oleh Huawei, modem Smartfren M2S yang dibuat oleh LG dan yang terakhir adalah modem M2Y yang dibuat oleh oleh Haier.

Berniat ingin melengkapi ulasan tentang modem-modem Mi-Fi yang dikeluarkan oleh Smartfren, dalam kesempatan kali ini saya berencana untuk mengulas tentang modem Mi-Fi lainnya yaitu modem Smartfren M2S yang diproduksi oleh Haier.

 

 

Desain 4

Berbeda dengan modem M2S yang pernah dibahas beberapa bulan yang lalu, modem M2S ini adalah modem berbentuk persegi panjang dengan sudut-sudutnya yang sedikit melengkung sehingga dapat dikatakan modem ini memiliki permukaan yang tidak datar.

Berbeda dengan modem Smartfren M2S tapi sama dengan M2P, modem M2Y ini memiliki baterai yang removable alias dapat dilepas, sehingga ketika suatu saat baterainya bermasalah, Anda dapat mencari gantinya tanpa harus pergi ke Gerai Smartfren, karena baterainya setahu saya memang banyak yang jual.

Varian warna dari modem ini tidak sebanyak modem M2S dimana warna yang tersedia untuk modem ini hanyalah warna hitam dan putih saja.

Mari kita eksplorasi setiap sudutnya!

Mulai dari depan dimana brand “Andromax M2Y” terpampang; disini kita dapat melihat empat buah lampu Indikator pada bagian atas yang menunjukkan berbagai status seperti status baterai dan koneksi internet.

Di bagian “muka” ini juga kita dapat melihat tombol power yang fungsinya adalah untuk menyalakan dan mematikan modem.

Beralih ke bagian sebelah kiri, disini kita dapat melihat balutan aksesn warna merah yang juga ikut membalut tombol WPS. Apa itu tombol WPS? Tombol WPS adalah sebuah tombol yang fungsinya adalah untuk menghubungkan perangkat ke access point tanpa terlebih dahulu memasukkan password Wi-Fi.

Review Modem Mi-Fi Andromax M2Y

Kemudian kita beralih ke bagian kanan, disini kita tidak dapat menemukan apa-apa selain sebuah port USB yang memotong aksen garis merah yang membalut pinggiran modem M2Y.

Yang terakhir adalah ke bagian belakang. Disini juga tidak terdapat apa-apa selain beberapa tulisan seperti “Powered By Smartfren 4G LTE” dan brand dari perusahaan yang membuat modem ini yaitu “Haier.”

Review Modem Mi-Fi Andromax M2Y

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Review modem M2Y mulai dari desain, spesifikasi, baterai dan harganya.

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel