PC Desktop Bergaya Unik Zotac Zbox Sphere OI520 Plus

18 Apr 2016 08:10 30019 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bosan dengan bentuk komputer desktop yang begitu-begitu saja? Zotac Zbox Sphere OI520 Plus punya penampilan yang tidak biasa.

PC desktop dengan bentuk kotak adalah hal yang biasa. Dan memang begitulah bentuk tradisional PC Desktop yang dikenal sejak kelahiran IBM PC puluhan tahun yang lalu.

Namun begitu, Zotac baru-baru ini tampil dengan komputer built-up yang desain penampilannya menantang penampilan tradisional PC desktop. Zotac OI520 Plus adalah komputer mini dengan bentuk yang sekilas mungkin tidak akan dikira sebagai sebuah unit PC desktop karena bentuknya yang memang antimainstream karena tampil dengan bentuk bulat, seperti globe. Begitu melihat penampilannya, saya sendiri teringat pada gadget atau mesin-mesin futuristik yang muncul di film-film bertema masa depan.

Meskipun sekilas tampak lebih mirip seperti mainan atau gadget futuristik, Zotac CI321 Nano adalah sebuah PC desktop dengan komponen jeroan yang andal, yang siap menjadi PC Desktop rumahan ataupun kantoran dengan skenario penggunaan yang serbaguna. 

Desain dan Dimensi Fisik 4

PC Desktop Bergaya Unik Zotac Zbox Sphere OI520 Plus

Zotac mungkin agak kehilangan arah ketika menentukan nama produk ini. Zotac Zbox Sphere, jadi benda ini dinamakan “box” yang berarti ‘kotak’, dan ditambahi “sphere” yang berarti bola. Jadi berarti, ‘bola yang kotak’?

Dan semembingungkan namanya, bentuknya pun lumayan membingungkan. Mungkin niatnya Zotac ingin membuat unit PC desktop yang benar-benar bulat, namun menyadari bahwa bentuk yang bulat akan menyulitkannya untuk berdiri. Maka Zotac membuat Zbox Sphere OI520 Plus dalam bentuk gabungan bola dan kubus yang digabungkan, secara denotatif.

Diameter bola casing PC ini berukuran diameter 15,5 cm sedangkan ukuran totalnya berukuran 15,5 x 15,5 dengan panjang 16 cm ke belakang (diukur dari ujung bulatan depan hingga panel belakang). Dari luar berukuran lumayan kecil, ruang dalam casing PC ini sendiri lebih kompak lagi.

Material bodinya terbuat dari bahan plastik yang cukup tebal, meskipun masih memberi kesan agak ringkih. Permukaan material bodi yang bertekstur kasar matte dan berdesain simplistik berhasil memberikan kesan futuristik bagi PC desktop ini.

User Rating

3.0
1 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
1
1
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Bosan dengan bentuk komputer desktop yang begitu-begitu saja? Zotac Zbox Sphere OI520 Plus punya penampilan yang tidak biasa.

Tags komputer

About The Author

Shafwan Nugraha 75
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel