Review Acer Aspire AXC605: Desktop PC Simpel dan Andal

14 Apr 2016 20:57 39475 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Acer Aspire AXC605 adalah contoh PC desktop dengan keseimbangan desain dan performa yang baik. 

Meskipun laptop dan PC all-in-one kini sudah sangat marak di pasaran komputer dan gadget, PC desktop konvensional masih belum mati total. Penjualan mesin komputer dengan konsep paling konvensional ini masih cukup gencar di pasaran.

Alasannya simpel, PC desktop bisa didapatkan dengan harga yang ekonomis daripada laptop ataupun PC all-in-one jika melihat spek hardware yang didapat. Selain itu, PC desktop memiliki peluang upgrade yang lebih luas.

Maka dari itulah, Acer sebagai vendor komputer besar di Indonesia masih gencar memasarkan produk PC desktop. Dengan Acer Aspire AXC605, Acer menawarkan PC desktop dengan harga relatif terjangkau dan memiliki peluang upgrade yang luas di masa depan. 

Desain dan Dimensi Fisik 4

Review Acer Aspire AXC605: Desktop PC Simpel dan Andal

Eksistensi PC desktop belakangan ini memang mulai tidak sepopuler dulu. Ini karena PC desktop sebagai terminal komputer non-mobile alias statis, perlahan mulai tergeser oleh konsep PC All-in-one. Alasannya? Karena PC all-in-one adalah konsep PC desktop yang lebih ringkas, praktis, dan modis.

Maka dari itu, Acer mencoba mendesain PC desktop Aspire AXC605 dengan penampilan yang lebih ringkas, ramping, dan praktis namun tetap memenuhi aspek fungsionalitas dan memberi ruang upgrade yang besar.

Unit PC-nya sendiri berdimensi tinggi 26,9 cm, dengan lebar 17 cm dan panjang 47,75 cm. Bodinya tidak terlalu tinggi, ramping, namun cenderung memanjang ke belakang. Cocok untuk diletakkan di dalam ruangan dengan space sempit namun tidak memberikan kesan menyempitkan.

Bodinya sendiri terbuat dari material logam yang cukup tebal sementara rangka yang digunakan terbilang kokoh sehingga durabilitas casing unit PC Aspire AXC605 sangat baik. Panel depannya menggunakan material plastik dengan sapuan tekstur logam, memberikan kesan elegan sekaligus modern dengan layout tombol, port USB, dan lampu indikator yang simplistik namun estetis.

User Rating

3.0
1 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
1
1
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Acer Aspire AXC605 adalah contoh PC desktop dengan keseimbangan desain dan performa yang baik. 

Tags Acer komputer

About The Author

Shafwan Nugraha 75
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel