Review Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Tipe Flat

8 Apr 2016 08:00 49307 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Spesifikasi Samsung Galaxy S7 dan ulasannya.

Jika pada tahun 2014 Samsung Galaxy seri S masih menggunakan bahan plastik, pada tahun 2015 lalu Samsung telah mengalami revolusi besar-besaran dari segi desain dimana pihaknya mengeluarkan smartphone dengan bodi yang terbuat dari bahan metal yaitu Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

Namun sayangnya, revolusi tersebut ternyata memiliki satu kekurangan, yakni tidak tersedianya MicroSD slot pada seri S6 dan S6 Edge.

Belajar dari kesalahan terdahulu, di awal tahun 2016 ini, Samsung mengeluarkan dua seri S terbarunya dengan namanya adalah Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge yang dari segi desain mengadaptasi apa yang sudah digunakan pada Galaxy S6, dengan tentunya beberapa peningkatan lainnya baik dari segi desain dan segi spesifikasi.

Untuk lebih jelasnya, mari kita kupas tuntas salah satu smartphone seri S dari Samsung yaitu Samsung Galaxy S7 yang “katanya” merupakan smartphone terbaik di tahun 2016 ini.

Desain 4

Review Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Tipe Flat

Pernah membaca review tentang Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge?

Mungkin bagi Anda yang pernah membaca review untuk kedua smartphone yang telah disebutkan di atas, Anda akan menyadari bahwa pada Samsung Galaxy S7 Edge terdapat perubahan ukuran layarnya.

Akan tetapi, untuk Galaxy S7 sendiri, desain dan material yang digunakan masih sama dengan “sang revolusioner” yaitu Samsung Galaxy S6.

Hal tersebut tentunya bukanlah hal yang buruk, adaptasi desain Galaxy S6 yang pernah dirilis pada tahun 2015 tersebut menurut saya adalah keputusan yang tepat karena build quality dari Samsung Galaxy S6 tergolong sebagai build quality dengan kualitas super premium.

Jika dilihat sekilas, desain dari Galaxy S7 ini tidak memiliki perbedaan sama sekali dengan Galaxy S6. Akan tetapi, Samsung membenahi beberapa sektor yang menjadi nilai minus pada Samsung Galaxy S6 dari segi desainnya, khususnya pada bagian belakang dari smartphone mewah ini.

Bagi yang sudah membaca review soal Galaxy S6, ataupun pernah memegang smartphone tersebut, satu hal yang menjadi kekurangan bagian belakangnya adalah kameranya yang agak menonjol sehingga tidak begitu bagus ketika dipandang dan tidak begitu nyaman ketika disimpan di tempat yang datar.

Tapi sekarang, Galaxy S7 tidak lagi memiliki masalah tersebut karena kamera yang sebelumnya menonjol, sekarang ini sudah rata dengan bodi.

Kemudian dari segi bobot dan ketebalan, Samsung Galaxy S7 ini terasa lebih berat dan tebal dibandingkan Samsung Galaxy S6 yang ternyata ketika dicari informasinya di internet, memang ternyata ketebalan dan bobot dari Samsung Galaxy S7 bertambah.

Ketebalannya sendiri mengalami penambahan 1.1mm dibandingkan Samsung Galaxy S6 menjadi 7.9mm. Sedangkan untuk bobotnya penambahannya adalah 14 gram dibandingkan pendahulunya dimana bobotnya sekarang menjadi 152 gram.

Peningkatan ketebalan dan bobot yang terjadi pada Samsung Galaxy S7 ini sendiri bukanlah tanpa alasan. Peningkatan ini disebabkan oleh pemasangan baterai yang berbeda dibandingkan dengan baterai yang ada pada Samsung Galaxy S6.

Dari segi estetika atau kecantikan desain, sekilas Samsung Galaxy S7 ini terkesan kuno karena masih mengusung desain terdahulunya dengan ciri khas tombol “home” berbentuk lonjong yang berada di tengah-tengah.

Namun, desain yang dimiliki Samsung ini menurut saya memiliki perhitungan desain yang mendetil. Karena terus terang saja, ketika saya menggenggam smartphone yang mungkin baru bisa saya beli dengan gaji beberapa bulan ini terasa sangat nyaman.

Apalagi waktu pertama kali memegangnya, saya sampai merinding. Mungkin gara-gara baru kali ini saya pegang smartphone dengan harga 8 juta ke atas.

Beralih ke bagian bawah smartphone, Anda akan dapat menemukan lubang speaker yang bagi sebagian orang, penempatan speaker di bagian ini merupakan penempatan yang paling ideal. Tapi bagi saya hal tersebut menjadi nilai minus Galaxy S7.

Jelas saja, speaker berada di bawah berarti ketika Anda bermain game yang mengharuskan posisi smartphone menjadi horizontal dan dipegang oleh dua tangan dapat menghalangi lubang speaker yang berakibat pada berkurangnya pengalaman dalam bermain game di smartphone tersebut.

Di sebelah lubang speaker, Anda juga akan dapat menemukan sebuah port USB terbaru yakni port USB Type-C yang fungsinya pasti sudah anda ketahui.

Apa yang menjadikan smartphone Samsung Galaxy S7 ini terasa premium dari segi desain adalah sertifikat IP68 yang menjadikan smartphone ini diakui memiliki terhadap air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Selain itu, smartphone ini juga tahan dari debu.

User Rating

4.0
1 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 dan ulasannya.
Tags

About The Author

Fahd M. 76
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel