Review Spek dan Performa Lenovo Thinkpad T450s: Simpel, Kokoh, dan Awet Baterai

24 Mar 2016 10:00 71056 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
ThinkPad T450s adalah laptop bisnis dari Lenovo pelanjut trah ThinkPad T440s yang sama andalnya plus semakin canggih dan lengkap fitur.

Nama Thinkpad bukan nama yang asing. Ini adalah nama legendaris yang diwariskan IBM kepada Lenovo. Dan Lenovo tidak pernah bermain-main ketika merancang produk untuk jajaran keluarga Thinkpad.

T440 adalah salah satu laptop ultrabook keluarga T400 series yang pernah diapresiasi begitu positif oleh banyak pihak. Dari segi desain dan performa, laptop ini bahkan telah menjadi benchmark terhadap laptop-laptop lain sekelasnya sejak rilis 2014 silam.

Dan dengan niat melanjutkan kesuksesan dan kemantapan produk T440s, Lenovo merilis pelanjutnya, bernama Thinkpad 450s. Masih dengan formula high-end components yang sama, Lenovo merilis produk ini dengan harapan menjadi hardware update bagi T440s.

Desain dan Dimensi Fisik 4

Review Spek dan Performa Lenovo Thinkpad T450s: Simpel, Kokoh, dan Awet Baterai

Bagi sebagian orang, desain seperti yang ditampilkan latop-laptop keluarga Thinkpad mungkin melambangkan kekolotan dan stagnansi. Maka tak jarang orang yang mengomentari desain laptop-laptop Thinkpad sebagai “garing” atau “membosankan”.

Namun bagi sebagian orang lainnya, bentuk kotak bersudut tajam, dengan warna bodi dominan berwarna hitam justru melambangkan stabilitas, dependabilitas (keandalan), dan kemapanan. Demikian pula halnya dengan desain Thinkpad T450s yang melanjutkan trah Thinkpad T440s sebagai ultrabook yang memberikan citra profesional.

Menggunakan sasis yang sama dengan pendahlulunya, bodi laptop Thinkpad T450 berdimensi 33,1 cm x 22,6 cm dengan ketebalan sekitar 2,1 cm. Dimensi ini terbilang ringkas untuk sebuah laptop yang mengakomodasi layar ukuran 14 inci. Laptop ini mungkin bukan yang tertipis di antara yang lain—Macbook Air saja memliki ketebalan 1,7 cm.

Namun begitu, dari segi build quality dan durabilitas, Thinkpad adalah jagonya. Buktinya, Lenovo menyelipkan rangka berbahan logam campuran aluminium dan magnesium. Plus, di bagian tutup layar, bahan yang digunakan dilapis dengan carbon fiber. Proteksi maksimal!

User Rating

4.0
1 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

ThinkPad T450s adalah laptop bisnis dari Lenovo pelanjut trah ThinkPad T440s yang sama andalnya plus semakin canggih dan lengkap fitur.
Tags Laptop Lenovo

About The Author

Shafwan Nugraha 74
Expert

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel