Review Lenovo Ideapad 500s: Ringan dan Bertenaga

23 Mar 2016 10:00 70091 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Lenovo IdeaPad 500s adalah laptop mainstream dengan spek high-performance yang siap melahap berbagai skenario penggunaan, mulai dari kerja sampai nge-game dan multimedia.

Persaingan di pasaran laptop masih panas. Hampir di setiap segmen dan rentang harga, para vendor berebut konsumen terbanyak dengan berbagai cara, salah satunya adalah meng-update terus model-model lama dengan model baru.

Termasuk Lenovo, yang pada akhir tahun lalu memperkenalkan model baru IdeaPad 500s. Meskipun laptop ini tidak dikategorikan sebagai laptop bisnis sejati karena masih berada dalam anggota keluarga Ideapad alih-alih ThinkPad, laptop ini sejatinya membawa spesifikasi teknis dan komponen yang setara laptop bisnis bahkan laptop gaming.

Namun selling point utamanya bukan hanya itu, IdeaPad 500s adalah laptop yang dibungkus dengan casing yang ringan dan mengutamakan portabilitas tinggi.

Desain dan Dimensi Fisik 4

Review Lenovo Ideapad 500s: Ringan dan Bertenaga

Sulit untuk mendeskripsikan desain bentuk laptop-laptop lenovo dengan nada yang berbeda. Mengapa? Karena kebanyakan laptop Lenovo, baik itu dari keluarga ThinkPad sampai IdeaPad, menggunakan filosofi desain yang serupa. Filosofi desain tradisional IBM yang mengutamakan bodi kotak, bersudut, dan berwarna hitam.

Namun begitu, Lenovo IdeaPad 500s memang seolah ditegaskan bukan sebagai laptop segmen bisnis dan profesional sejati. Berbeda dari kebanyakan Thinkpad yang menggunakan bentuk benar-benar kotak seperti papan ranjang yang digergaji, Ideapad 500s masih menyisakan sedikit lekukan pada sisi-sisi bodi lid (bilah) bagian layar dan bagian dasar. Plus, varian warna putih dan abu-abu yang biasanya tidak didapatkan dari keluarga ThinkPad.

Review Lenovo Ideapad 500s: Ringan dan Bertenaga

Dimensi laptop ini sendiri berukuran 34 cm x 24 cm dengan ketebalan bodi sekitar 1,92 cm. Bukan yang tertipis dan terkompak jika dibandingkan dengan laptop yang disebut sebagai  “ultrabook” dari merk-merk tetangganya.

Bobotnya sendiri hanya 1,55 kg. Sangat ringan untuk ukuran laptop dengan layar 14 inci dan berukuran lebar.

User Rating

3.7
3 Ratings
5
0
0
4
2
2
3
1
1
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Lenovo IdeaPad 500s adalah laptop mainstream dengan spek high-performance yang siap melahap berbagai skenario penggunaan, mulai dari kerja sampai nge-game…
Tags Laptop Lenovo

About The Author

Shafwan Nugraha 75
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel