Review Asus Zenbook UX305CA: Ramping dan Ringan

16 Mar 2016 13:20 61925 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Asus Zenbook UX 305CA adalah laptop kategori mid-range dengan rupa ultrabook. Ramping dan ringan, dengan prosesor hemat daya dan memori yang lega.

Sejak lama, Asus mencitrakan jajaran produk laptop berlabel Zenbook sebagai laptop kelas premium yang berdimensi ramping dan berpenampilan elegan. Namun begitu, modal penampilan saja belum cukup untuk menjadi laptop yang dapat bersaing di segmen laptop ultrabook dan mainstream.

Spesifikasi yang andal untuk berbagai macam skenario kegiatan komputasi, mulai dari menjalankan aplikasi office, menonton film dan hiburan, bermain game, serta program-program fungsional lain, perlu ditanamkan ke dalam laptop kelas ultrabook. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah kapasitas baterai yang bisa mempertenagai laptop tersebut dalam waktu yang lama.

Untuk keperluan itu, Asus merancang Zenbook UX305CA dengan bodi yang ramping, bobot yang ringan, dengan desain modern yang elegan dan tidak lupa spesifikasi jeroan yang siap adu dan efisien.

Desain dan Dimensi Fisik 5

Review Asus Zenbook UX305CA: Ramping dan Ringan

Sebagai sebuah ultrabook, desain fisik Asus Zenbook UX305CA dirancang ramping dan dinamis. Kerampingan desain laptop ini terlihat dari dimensi fisiknya yang berukuran 32,4 cm x 22,6 cm dengan ketebalan 1,23 cm. Dimensi tersebut membuat laptop ini mudah disimpan ke dalam tas maupun softcase tanp banyak menyita ruang tas.

Pun beratnya yang hanya 1,23 kg menyebabkan laptop ini terasa begitu ringan ketika diangkat. Bobot yang minim membuat laptop ini tidak merepotkan ketika dibawa-bawa.

Soal build quality, Asus memberikan perlindungan bodi dari bahan aluminium yang kokoh namun ringan untuk laptop ini. Ini adalah nilai plus, mengingat banyak produk Asus yang berada di rentang harga bawah hanya menggunakan material plastik yang menurut saya lumayan meragukan durabilitasnya.

User Rating

4.0
1 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Asus Zenbook UX 305CA adalah laptop kategori mid-range dengan rupa ultrabook. Ramping dan ringan, dengan prosesor hemat daya dan memori…

Tags Asus Laptop

About The Author

Shafwan Nugraha 74
Bolpoint

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel