Review Motherboard Gigabyte G1 Sniper B6: Sniper Murah dengan Chipset B85

28 Feb 2016 14:29 41604 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Motherboard Gigabyte G1 Sniper B6 adalah motherboard gaming berbasis chipset B85 yang ekonomis namun dilengkapi fitur yang lengkap dan solid capacitor yang andal.

Belakangan ini sangat sering saya jumpai motherboard gaming yang dibangun dari basis chipset B85. Chipset ini sejatinya diperuntukkan bagi platform komputer bisnis, dengan dukungan perangkat yang tidak seluas chipset H97 apalagi Z97 yang spesifikasi dan kelasnya lebih tinggi.

Namun begitu, ini tidak mengurungkan beberapa vendor untuk memproduksi motherboard dengan basis chipset B85. Termasuk Gigabyte, yang sudah mengeluarkan banyak motherboard berbasis chipset B85 di kelas low-end dan mainstream.

Gigabyte G1 Sniper B6 adalah motherboard kelas gaming dari Gigabyte yang menggunakan basis chipset B85 yang sejatinya diperuntukkan bagi komputer kelas bisnis dan low-end. Namun begitu, segudang fitur keren dan desain yang menggoda, siap menggaet para peminat PC gaming dengan budget terbatas.

Desain dan Dimensi Fisik

Review Motherboard Gigabyte G1 Sniper B6: Sniper Murah dengan Chipset B85

Gigabyte Sniper adalah jajaran produk dari Gigabyte yang desain dan spesifikasinya diperuntukkan bagi kelas komputer gaming. Selain menggunakan komponen berkualitas dan dirancang untuk mengakomodasi komputasi performa tinggi (high performance), Gigabyte Sniper juga dirancang dengan desain komponen komputer gaming yang menarik dan keren.

Permainan aksen warna ini juga dipercantik dengan adanya lampu LED berwarna hijau yang menyala ketika motherboard (komputer) diaktifkan. Aksen warna ini akan sangat serasi jika dipadu dengan kartu grafis berbasis Nvidia GeForce atau produk lain yang berwarna aksen sama.

Balutan warna dominan hitam menjadi kelir utama papan sirkuit motherboard ini. Warna-warna aksen hijau terang bertebaran di komponen dalam motherboard, terutama pada bagian slot memori dan PCI-express, pada heatsink chipset, dan di dekat kapasitor utama.

Dimensi fisik G1 Sniper B6 berukuran 30,5 cm x 23,4 cm. Ukuran motherboard ini setara form factor ATX sehingga cukup lebar dan agak merepotkan jika harus dimasukkan ke dalam casing micro ATX yang terlalu kecil. Anda harus menyediakan casing ATX agar motherboard ini bisa dimuat dengan baik, apalagi jika nantinya Anda akan memasang lebih banyak perangkat jeroan yang berukuran besar juga.

User Rating

4.0
1 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

produk yang kerenĀ 

About The Author

Shafwan Nugraha 75
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel