Review Spesifikasi Motherboard Gigabyte GA-B85M-GAMING 3

16 Feb 2016 11:00 16008 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Motherboard GA-B85M-Gaming 3 adalah motherboard berchipset B85 yang dilabeli kelas “Gaming” dan cocok untuk platform PC Gaming kelas entry-level.

Kebanyakan motherboard gaming dewasa ini dibangun dengan platform chipset terbaik yang ada untuk generasi prosesor tertentu. Untuk prosesor Haswell misalnya, chipset Z97 adalah yang terbaik yang bisa dipilih saat ini sehingga kebanyakan motherboard gaming kelas atas (high end) menggunakannya sebagai chipset.

Alternatif dari chipset Z97 adalah H97 yang fitur dan dukungannya tidak selengkap Z97 namun cukup andal dan efisien untuk menjadi basis komputer gaming.

Namun begitu, ini tidak menghalangi Gigabyte untuk memproduksi GA-B85M-GAMING 3, sebuah motherboard performa high-end untuk komputer gamingâterlihat dari pemberian label âGaming 3âânamun berchipset B85, chipset yang umumnya ditemukan pada motherboard mainstream sampai kelas low-end.

Desain dan Dimensi Fisik 4

Review Spesifikasi Motherboard Gigabyte GA-B85M-GAMING 3

Motherboard Gigabyte GA-B85M-GAMING 3 adalah produk yang dimasukkan ke dalam G1 Gaming Series dari Gigabyte. Ini adalah serial produk yang memang dirancang untuk segmen khusus gaming. Namun begitu, penampilan fisik motherboard gaming dengan chipset B85 ini, cenderung tampak seperti perkawinan silang antara motherboard low-end dengan motherboard gaming.

Ciri motherboard gaming mungkin terlihat dari pemilihan warna papan sirkuit yang dikelir hitam, memberikan kesan bertenaga dan andal. Namun begitu, berbeda dari kebanyakan motherboard gaming, GA-B85M-GAMING 3 tidak memiliki banyak dekorasi desain pada komponen maupun papan sirkuitnya. Aksen dekor yang terlihat mencolok mungkin hanya tulisan G1 berwarna kuning yang dicetak pada permukaan heatsink berwarna hitam pada bagian chip northbridge.

Dimensi fisik motherboard mengikuti referensi form factor Micro ATX yang berukuran 22,6 cm x 17,4 cm. Lumayan kecil dan tampak kompak, namun sama sekali tidak memberi kesan sempit. Dengan ukuran tersebut, Anda bisa memasukkan motherboard ini ke casing ukuran Micro ATX yang biasanya dijual lebih murah daripada casing ukuran Full ATX.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

0.0
No Rating

Summary

Motherboard GA-B85M-Gaming 3 adalah motherboard berchipset B85 yang dilabeli kelas “Gaming” dan cocok untuk platform PC Gaming kelas entry-level.

About The Author

Shafwan Nugraha 75
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel