Review Asus A68HM-E Motherboard Murah untuk AMD Soket FM2+

2 Feb 2016 16:20 16429 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Asus A68HM-E adalah solusi motherboard murah untuk prosesor AMD soket FM2 dan FM2+.

Prosesor dengan soket FM2 mungkin sudah lumayan ketinggalan. Namun begitu, beberapa orang masih mencari dan membeli prosesor AMD berteknologi empat tahun lalu ini karena alasan harganya yang murah dan ekonomis.

Setelah pembaruan soket menjadi FM2+, dan munculnya generasi AMD APU, soket ini kembali populer, dan masih karena alasan yang sama: ekonomis dan memberi performa yang cukup.

Maka dari itulah, jangan heran kalau sampai kini, motherboard dengan soket FM2+ masih bisa didapat dengan mudah dan murah. Asus A68HM-E ini misalnya, adalah contoh motherboard untuk prosesor AMD soket FM2+. Motherboard ini dijual cukup murah, membawa nama Asus, dan memiliki build quality yang tidak mengecewakan.

Desain dan Dimensi Fisik 4

Review Asus A68HM-E Motherboard Murah untuk AMD Soket FM2+

Motherboard murah-meriah kelas ekonomis tentu diproduksi dengan cara menghemat penggunaan komponen. Selain mengurangi komponen dan fitur, memangkas ukuran papan sirkuit juga adalah cara yang sering sekali digunakan.

Maka dari itu, jangan heran kalau kebanyakan motherboard murah kelas ekonomis atau entry-level diproduksi dengan form factor Micro-ATX yang kecil. Termasuk motherboard Asus A68HM-E ini, yang memiliki dimensi 22,6 cm x 18x cm, menggunakan form factor Micro-ATX.

Ukuran yang kecil ini juga sebenarnya punya keuntungan, yaitu bisa dimuat ke casing ukuran manapun, termasuk casing-casing murah dan ekonomis yang memang biasanya tidak berukuran besar.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Asus A68HM-E adalah solusi motherboard murah untuk prosesor AMD soket FM2 dan FM2+.

About The Author

Shafwan Nugraha 75
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel