Review Spek Asus Transformer Book Flip TP550LD

28 Jan 2016 09:00 15362 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Asus Transformer Book Flip TP550LD adalah laptop convertible dengan harga relatif murah, berprosesor Intel Core i3 dan GPU Nvidia Geforce 820M.

Pasar laptop konvertibel 2-in-1 tampaknya semakin ramai. Berbagai vendor berlomba-lomba mengirimkan produk terbarunya ke pasaran dalam jangka waktu yang tak terlalu lama. Beberapa vendor bahkan mengeluarkan beberapa model yang mirip dalam rentang harga yang juga tak jauh berbeda.

Asus misalnya, vendor yang cukup gencar menelurkan produk baru ke pasaran komputer jinjing portabel di Indonesia kini memiliki jajaran (lineup)produk laptop konvertibe sendiri yang di-branding dengan sebutan Transformer Book.

Salah satu laptop anggota keluarga Transformer Book adalah Transformer Book Flip TP550LD. Laptop ini masih sekeluarga dengan Transformer Book T100 yang populer dengan harganya yang terjangkau. Perbedaannya, Transformer Book Flip TP550LD adalah laptop dengan konsep konvertibel alih-alih detachable seperti T100.

Desain dan Penampilan 4

Review Spek Asus Transformer Book Flip TP550LD

Seperti yang disebut sebelumnya, laptop Transformer Book Flip TP550LD adalah laptop dengan desain yang berbeda dari kebanyakan keluarga Transformer Book lainnya karena menggunakan konsep convertible alih-alih detachable.

Kalau desain bodi detachable berarti bagian layar laptop bisa dipisah dari keyboard dan difungsikan sebagaimana umumnya tablet, desain bodi convertible yang digunakan Transformer Book Flip TP550LD hanya bisa melipat layarnya sampai 360 derajat.

Ketika bilah layar bertemu lagi dengan bagian bawah bilah bodi, maka laptop akan berpindah ke mode penggunaan tablet. Konsep bodi konvertibel semacam ini digunakan juga oleh HP Spectre x360 atau Lenovo Yoga.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Asus Transformer Book Flip TP550LD adalah laptop convertible dengan harga relatif murah, berprosesor Intel Core i3 dan GPU Nvidia Geforce…

Tags Laptop

About The Author

Shafwan Nugraha 77
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel