Review Lenovo ThinkPad Edge E450: Performa Solid dengan Harga Terjangkau

25 Jan 2016 12:00 8405 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Lenovo Thinkpad Edge E450 membawa spek laptop bisnis ke rentang harga laptop mainstream, tanpa banyak mengurangi build quality dan spek hardware.

Sejak sebelum menjadi Lenovo, IBM sudah dikenal sebagai vendor laptop bisnis yang khas dengan lini produk ThinkPad. Nama Thinkpad dan IBM adalah nama ikonik yang sudah melegenda di dunia perkomputeran dunia.

Tengah tahun 2015 ini, Lenovo merilis salah satu produk barunya untuk lini ThinkPad, yaitu ThinkPad Edge E450. Lini produk ini dirilis dalam beberapa varian spesifikasi dan rentang harga. Semuanya adalah spesifikasi berbasis prosesor Intel Core.

Namun selain itu, apa saja spesifikasi lengkapnya? Bagaimana pula performa penggunaannya? Berikut ini adalah ulasan tentang Lenovo ThinkPad Edge E450, laptop Lenovo yang menjadi pelanjut model legendaris dari IBM.

Lenovo ThinkPad Edge E450 4

Review Lenovo ThinkPad Edge E450: Performa Solid dengan Harga Terjangkau

Sebelum diambil oleh Lenovo, masyarakat mengenal jajaran produk ThinkPad sebagai jajaran model laptop IBM untuk kelas business laptop. Jajaran laptop ThinkPad memiliki beberapa elemen serta filosofi desain yang khas, dan secara tradisional senantiasa diterapkan pada model-model yang lahir di kelas tersebut.

Namun begitu, pada bodi Thinkpad Edge E450, ciri desain boxy yang mempresentasikan bodi laptop dalam bentuk kotak dan bersudut patah tidak banyak terlihat. Malah yang ada, semakin banyak sudut-sudut bodi laptop yang melengkung lembut.

Patahan sisi hanya terdapat pada belahan bilah laptop yang membagi bagian bilah layar dan bilah mesin. Sisanya, warna hitam legam khas Thinkpad dan Lenovo serta stiker logo ThinkPad menghiasi permukaan bodi laptop yang bertekstur kasar.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

0.0
No Rating

Summary

Lenovo Thinkpad Edge E450 membawa spek laptop bisnis ke rentang harga laptop mainstream, tanpa banyak mengurangi build quality dan spek hardware.

About The Author

Shafwan Nugraha 75
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel