Review Spesifikasi dan Harga MSI A68HM-E33

25 Jan 2016 08:00 17591 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
MSI A68HM-E33 adalah motherboard bersoket FM2+ dan chipset A68H (Boltond D2H) yang kompatibel dengan prosesor A series dan Athlon.

Persaingan antara AMD dan Intel bukan hanya berada pada pasar prosesor. Para vendor motherboard juga ikut terlibat dalam persaingan ini. Semakin berpengaruh suatu prosesor tentu tidak terlepas dari ketersediaan motherboard karena CPU jelas tidak akan berfungsi tanpa adanya motherboard.

MSI sebagai produsen motherboard adalah salah satu vendor yang bukan hanya membuat motherboard untuk Intel tetapi juga intens memproduksi motherboard untuk AMD. Salah satu produknya adalah MSI A68HM-E33. Motherboard ini berchipset A68H dan mendukung prosesor bersoket FM2+ untuk prosesor A series.

Desain dan Fisik 3

Review Spesifikasi dan Harga MSI A68HM-E33

Seperti kebanyakan motherboard kelas ekonomis lainnya, MSI A68HM-E33 ber-form factor micro-ATX dengan dimensi 22,6 cm x 17,3 cm. Berhubung ukurannya kecil, tentu motherboard ini bisa dimasukkan ke dalam casing dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Komponen-komponennya ditancapkan pada papan PCB berwarna dasar hitam. Tidak ada yang istimewa dari desain penampilan komponennya. Namun begitu, build quality motherboard dan komponennya terasa kokoh.

MSI juga menyebut motherboard ini telah tersertifikasi Military Class 4. Beberapa fitur yang mendukung durabilitas komponen motherboard ini misalnya penggunaan solid capacitor, Humidity Protection pada PCB, ESD protection untuk perlindungan interferensi elektrostatis, EMI protection, dan High Temperature Protection.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

0.0
No Rating

Summary

MSI A68HM-E33 adalah motherboard bersoket FM2+ dan chipset A68H (Boltond D2H) yang kompatibel dengan prosesor A series dan Athlon.
Tags

About The Author

Shafwan Nugraha 78
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel