Spek dan Performa Zotac GT610 1G: Graphic Card Entry-Level dari Zotac

4 Jan 2016 08:00 6822 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kartu grafis entry-level berbasis Nvidia 

Zotac adalah merek vendor hardware yang cenderung dikenal sebagai produsen kartu grafis. Kebanyakan kartu grafis yang menjadi ulikannya berasal dari desain dan menggunakan chip Nvidia. Pun, pada produk yang diulas kali ini, Zotac GT610, Zotac menggunakan referensi GT610 dari Nvidia.

Kartu grafis ini sempat menjadi incaran beberapa konsumen yang membutuhkan kartu grafis dengan budget terbatas. Seperti apakah spesifikasi hardware dan performa kartu grafis entry level dengan desain low-profile dari Zotac ini? Apakah kinerjanya sebanding dengan harga yang ditawarkan? Berikut ini ulasan tentang Zotax GT610 1GB DDR3 PCI Express graphic card.

Desain dan Penampilan 4

Spek dan Performa Zotac GT610 1G: Graphic Card Entry-Level dari Zotac

Sebagai kartu grafis entri level, kartu grafis ini didesain dengan form factor yang minimalis namun dengan penampilan yang tidak minim. Komponen-komponen elektronik GT610 1GB keluaran Zotac disusun di atas papan berwarna hitam.

Berhubung kartu ini menggunakan low profile form factor yang kecil, hanya berdimensi 16,7 cm x 6,88 cm kartu ini bisa dipasangkan dengan mudah bahkan pada komputer dengan motherboard ukuran microATX dan casing yang kecil.

Yang menarik adalah desain sarana pendinginan kartu yang cukup wah untuk kartu kelas entry level. Zotac memberikan pendingin heatsink berbahan alumunium serta kipas pendingin. Konsep pendingin semacam ini sudah jarang ditemukan pada kartu grafis entry level harga Rp 400 ribuan.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Kartu grafis entry-level berbasis Nvidia 
Tags Review

About The Author

Shafwan Nugraha 75
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel