Logitech G90 Gaming Mouse: Murah Meriah dengan Sensor Akurat

26 Oct 2015 08:00 13969 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mouse gaming Logitech murah meriah dengan sensor yang akurat.

Logitech G90 Gaming Mouse: Murah Meriah dengan Sensor Akurat

Logitech adalah merk yang sangat dikenal di Indonesia. Merk ini sudah identik dengan asesoris komputer, terutama alat input-output seperti keyboard dan mouse.

Produk dari merk ini sudah dikenal sebagai produk yang berkualitas, tangguh, dan awet. Maka dari itu, tidak heran jika Logitech menjadi salah satu pilihan para gamer ketika mencari gaming mouse.

Salah satu produk merk ini, Logitech G90 Gaming Mouse telah masuk ke pasar Indonesia tidak lama ini. Dan sekejap pula, produk tersebut bertengger di etalase toko-toko asesoris komputer, baik yang online maupun bukan.

Hal menarik dari gaming mouse ini adalah harganya yang miring, untuk ukuran gaming mouse. Namun begitu, harga yang miring biasanya harus ditebus dengan kualitas. Pertanyaanya, apakah G90 Gaming Mouse bisa menjaga nama Logitech soal kualitas? 

Spesifikasi dan Kompatibilitas 4

Logitech G90 Gaming Mouse: Murah Meriah dengan Sensor Akurat

Dari segi desain, G90 Gaming Mouse tampak humble namun tetap keren dan menarik. Balutan warna hitam legam dengan aksen geometris segitiga pada tombol kiri dan sisi kanan belakang mouse membuat penampilan mouse ini tidak terlalu sepi.

Dari segi bentuk, mouse ini sangat mirip Logitech B100 yang lazim didapuk “mouse standar” karena menggunakan konsep desain ambidexter.

Desain ambidexter berarti mouse ini dapat digunakan dengan kenyamanan yang sama di tangan kanan maupun di tangan kiri. Artinya, para pemain game yang kidal pun bisa menggunakan mouse ini senyaman para pemain nonkidal menggunakannya.

Mouse ini memiliki empat tombol yang dapat diklik. Tombol kiri dan kanan mouse berfungsi layaknya mouse standar.

Tombol tengah mouse diklik dengan menekan scroll wheel. Selain itu, terdapat pula tombol kecil di belakang mouse wheel bergambar ikon orang yang sedang berlari. Ini adalah tombol pengubah DPI.

Bodi mouse ini dibuat dari material ABS resin yang ringan namun kokoh dan tahan banting. Bagi beberapa orang yang terbiasa dengan gaming mouse yang cenderung berat, ini mungkin agak aneh.

Namun bagi orang-orang yang justru terbiasa dengan mouse standar, tidak adanya perbedeaan mencolok antara berat mouse standar dengan G90 membuat penggunanya tidak perlu menyesuaikan diri ketika pertama kali mencoba.

User Rating

3.0
2 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
2
2
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

0.0
No Rating

Summary

Mouse gaming Logitech murah meriah dengan sensor yang akurat.

About The Author

Shafwan Nugraha 75
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel