Review Acer Revo RL85: Komputer Mini yang Mudah DIbawa Pergi

15 Sep 2016 16:50 25720 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Acer Revo RL85 adalah komputer mini yang keren

Komputer  Mini Terbaik-Persaingan antara para produsen komputer kecil alias PC mini semakin sengit. Setelah Apple mengeluarkan Mac Mini, kemudian HP merilis Pavilion Mini, Dell pun ikut bertarung di segmen pasar baru ini dengan mengeluarkan Alienware Alpha.

Seperti halnya vendor-vendor pemain lama ini, Acer rupanya tidak mau kalah. Untuk mengisi pasar komputer mini yang ringkas dan praktis, Acer mengeluarkan produk Revo One.

Apa saja spesifikasi yang dibekalkan Acer ke unit PC mininya ini? Bagaimana performa dan kelengkapan yang dibawanya? Berikut ini adalah ulasan tentang Acer Revo RL85.

Desain 4

Review Acer Revo RL85

Jika dibandingkan dengan Pavilion Mini dari HP dan Mac Mini dari Apple, Acer Revo bisa dibilang lebih polos dan plontos.

Ya, plontos karena penampilan unit PC mini ini berbentuk kotak (lebih tepatnya balok yang diberdirikan), namun tanpa patahan-patahan pada permukaan sudutnya. Warna bodinya yang monoton putih disertai tekstur glossy yang mengilap memberikan kesan minimalis, praktis, dan modern.

Di sisi bagian atas, Anda akan menemukan satu slot SD card reader, serta empat lampu LED yang berfungsi sebagai indikator status aktivitas Revo.

Di bagian depan hanya ada logo Acer. Di sisi belakang, Anda akan menemukan colokan-colokan konektivitas. Tombol power sendiri terletak di bagian belakang, unik memang.

Ukuran dimensi panjang x lebar x tinggi unit PC Acer Revo adalah 106.5 mm x 106.5 mm x 155 mm. Berat unit ini hanya sekitar 2 kg saja. Dengan ukuran dimensi dan berat tersebut, dapat dibayangkan bahwa Acer Revo adalah sebuah unit PC yang ringkas, dan kompak.

Keringkasan dan kekompakan bentuknya tentu dapat memudahkan Acer Revo dipindah-pindah, atau disimpan di ruangan sempit tanpa menyita terlalu banyak jatah ruangan.

User Rating

5.0
1 Ratings
5
1
1
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

0.0
No Rating

Summary

Acer Revo RL85 adalah komputer mini yang keren

About The Author

Shafwan Nugraha 77
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel