Review Laptop Gaming Gigabyte P37X

14 Sep 2015 08:00 10563 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Laptop dengan tampilan biasa tapi performa luar biasa

Di kalangan gamer dewasa ini, Gigabyte adalah salah satu produsen komponen-komponen PC gaming terkemuka dan favorit.

Harga yang relatif tidak terlalu mahal (meskipun jelas komponen PC gaming pada umumnya tidak berharga murah) serta kualitas produk yang andal adalah dua di antara sekian keunggulan produk merk Gigabyte.

Selain memproduksi komponen untuk PC desktop, rupanya Gigabyte belakangan ini juga mulai menyasar pasar komputer portabel. Utamanya untuk segi laptop, Gigabyte mulai mengeluarkan beberapa model produk laptop dengan orientasi penggunaan dan spesifikasi gaming. Gigabyte P37X adalah contohnya.

Produk yang baru resmi rilis di bulan kedua tahun 2015 ini rupanya membawa berbagai spesifikasi yang tidak kalah “garang” dari spesifikasi-spesifikasi komputer gaming jenis Desktop.

Apa saja spesifikasi dan komponen yang disematkan pada Gigabyte P37X? Bagaimana kinerja komponen tersebut menjalankan program-program game modern yang haus resource? Simak review tentang Gigabyte P37X, laptop gaming dari Gigabyte ini.

Desain 5

Review Laptop Gaming Gigabyte P37X: Penampilan Biasa, Performa Luar Biasa

Secara general, penampilan Gigabyte P37X bisa dibilang tidak ada yang istimewa. Bahkan sekilas, orang-orang mungkin bisa salah menduga bahwa laptop ini adalah laptop biasa yang spesifikasinya untuk keperluan sehari-hari dan serbaguna.

Padahal di dalam cangkang aluminium dan plastik yang kokoh P37X yang berbalut warna hitam (yang mungkin monoton), terdapat komponen-komponen yang setara dengan komputer desktop gaming berspesifikasi hardcore.

Bagi orang yang telanjur suka dengan penampilan laptop gaming yang agak dekoratif, dengan sudut-sudut dan bentuk unik, serta pilihan warna yang tidak monoton, Gigabyte P37X mungkin agak mengecewakan.

Akan tetapi, menurut penilaian pribadi, saya sendiri lebih suka desain komputer laptop gaming seperti ini. Laptop gaming berpenampilan standar yang tak terlalu banyak dekorasi memberikan kesan humble dan tidak “lebay”.

Filosofi “Don’t judge a book by its cover” sejalan dengan desain penampilan semacam ini. Tampang boleh standar, tapi jeroan boleh diadu.

Laptop P37X berukuran 11,3 x 16,4 inci (sekitar 41,7 cm x 28,7 cm) dengan tebal hanya 0,9 inci (2,25 cm). Untuk sebuah komputer laptop gaming, ukuran dimensi ini jelas sangat ramping.

Silakan bandingkan sendiri dengan laptop gaming lain seperti Alienware 17 yang tebalnya nyaris 1.5 inci. Bodi yang singset ini hanya berbobot 6.2 pound alias sekitar 2.8 kilogram. Lagi, Anda bisa bandingkan dengan Alienware 17 yang berbobot sekitar 3.7 kilogram.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

5.0
Excellent

Summary

Laptop dengan tampilan biasa tapi performa luar biasa

Tags Laptop

About The Author

Shafwan Nugraha 78
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel