Seagate Cloud Tawarkan Penyimpanan Data

21 Jun 2015 19:07 3929 Hits 0 Comments

Seagate Personal Cloud saat ini tersedia di Indonesia dalam kapasitas 3TB, 4TB, dan 5TB pada MSRP US$225, US$285, dan US$339.

Seagate Personal Cloud 2-Bay akan tersedia dalam kapasitas 4TB, 6T dan 8TB seharga MSRP US$379. US$475 dan US$589.

Seagate Personal Cloud dapat diperoleh di reseller resmi Seagate dan Seagate Concept Store yang berlokasi di Mangga Dua Mall, Lantai 1 nomor #45.

 

 

 

Seagate Technology memperkenalkan dua produk storage terbarunya untuk penggunaan di  rumah yaitu Seagate Personal Cloud dan Seagate Personal Cloud 2-Bay.

Perangkat ini memberikan aksesibilitas cloud storage dengan rasa aman yang lebih baik karena konten data yang dimiliki tersimpan di rumah. Konten ini juga mudah di-stream ke smartphones, set-top boxes, tablet, PC maupun televisi via aplikasi Seagate Media.

Ketika menggunakan Seagate Personal Cloud dengan aplikasi Seagate Mobile Backup dan Dashboard software, Seagate Personal Cloud dapat sebagai perangkat backup terpusat untuk PC, komputer Mac, USB drives, perangkat mobile iOS dan Android.

Seagate Personal Cloud menyederhanakan proses pencarian, mengakses, dan menikmati foto-foto, video dan musik pada perangkat pilihan. Pengguna hanya perlu terhubung dengan wireless router dan mengunduh aplikasi gratis Seagate Media untuk browsing yang intuitif dan kaya media karena memungkinkan playback konten secara mudah serta menyenangkan.

Dengan pilihan platform kompatibel yang tak tertandingi serta kemudahan dalam menggunakannya, aplikasi Seagate Media mendukung aplikasi-aplikasi pada perangkat media sebagai berikut:

TV dan perangkat Blu-ray: LG Smart TVs (produksi tahun 2012 dan setelahnya) serta Samsung Smart TV dan perangkat Blu-Ray (model2012 atau yang memiliki SmartHub)

  • Streaming media players: Roku, Google Chromecast dan Apple TV (via Apple AirPlay)
  • Smartphones: iPhone, AndroidTablets: iPad, Android™, Kindle, Windows 8/RT

Seagate Personal Cloud juga dapat melakukan streaming langsung pada perangkat berbasis DLNA, termasuk Sony PlayStation 3 atau versi yang lebih tinggi, dan Microsoft Xbox 360 atau versi yang lebih tinggi.

Ketika jauh dari rumah, pengguna akan memiliki kemampuan untuk secara aman menggunakan dan berbagi konten yang disimpan dalam Seagate Personal Cloud.

Melalui aplikasi Seagate Media, pengguna dapat mencari dan menikmati konten secara langsung dari Personal Cloud mereka sama seperti di rumah.

Bagi mereka yang merasa nyaman menyimpan data mereka di layanan public cloud, Seagate Personal Cloud dapat dikonfigurasi untuk melengkapi layanan public cloud dengan dua jenis aplikasi, backup dan sinkronisasi.

Personal Cloud dapat diatur sehingga dapat secara otomatis melakukan backup terhadap provider populer termasuk: Amazon S3, Box, Baidu, DropBox, Google Drive, HiDrive dan Yandex.Disk, sembari memberikan perlindungan tambahan secara offsite.

Sebagai alternatif, ada juga pilihan sinkronisasi tersedia di Baidu, DropBox dan Google Drive bagi mereka  yang hanya membutuhkan salinan cadangan dari data-data terkini mereka dalam layanan-layanan tersebut.

Dengan banyaknya perangkat komputasi genggam yang ada, muncul kecenderungan dalam mengakses dan menggunakan konten via  layanan cloud.

Produk seperti Seagate Personal Cloud menawarkan sebuah pendekatan baru untuk cloud storage yang memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan kesempatan akses cloud berbiaya rendah sembari tetap mempertahankan kendali atas konten termasuk kemampuan mengaksesnya di mana saja.

Menyadari bahwa kebutuhan akan storage akan terus berevolusi, Seagate merancang perangkat Personal Cloud dengan sebuah pengaturan aplikasi built-in yang memungkinkan pengguna melakukan instalasi fitur-fitur pasca-bayar.

Pengalaman seperti toko app-store menyediakan banyak kesediaan aplikasi seperti WordPress, BitTorrent Sync dan ElephantDrive.

Seagate juga telah menciptakan sebuah software development kit (SDK) untuk pengaturan aplikasi yang memungkinkan developer pihak ketiga menciptakan cara baru yang seru dalam menggunakan Personal Cloud drive.

Seagate Personal Cloud juga dirancang untuk dapat mencadangkan konten setiap komputer di rumah secara otomatis dan terus menerus.

Untuk PC berbasis Windows dan computer Mac, perangkat lunak Seagate Dashboard menyediakan solusi terbaik untuk melindungi konten pengguna. Perangkat Personal Cloud juga bekerja sangat mulus dengan perangkat lunak Apple Time Machine.mau

Seagate Personal Cloud 2-Bay 5

Perangkat Personal Cloud 2-bay diperuntukkan bagi pengguna yang menginginkan lebih dari satu cadangan untuk konten-konten untuk mengantisipasi kejadian tak terduga seperti kegagalan drive.

Personal Cloud 2-bay dirancang dengan dua internal drive dan dikonfigurasi untuk menduplikasi secara otomatis semua konten yang disimpan pada satu drive

Hal ini supaya dapat dipindahkan ke drive cadangan sebagai bagian dari proteksi ganda dan keamanan pengguna.

Secara alternatif, bagi pengguna yang tengah mencari kapasitas maksimum, produk Personal Cloud 2-bay bisa di-rekonfigurasi oleh pengguna menjadi sebuah storage bervolume single.

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

5.0
Excellent

Summary

Seagate Personal Cloud saat ini tersedia di Indonesia dalam kapasitas 3TB, 4TB, dan 5TB pada MSRP US$225, US$285, dan US$339.

Tags

About The Author

Juanda san 48
Pena

Juanda san

Writer and blogger

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel