Kamera Ricoh WG-20: Kamera Digital Outdor Terbaru di Awal 2014 dari Ricoh

9 Feb 2014 12:00 2676 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Produsen Ricoh akhirnya dengan bangga merilis produk kamera digital terbarunya untuk tahun 2014. Kali ini Ricoh  mengumumkan kelanjutan seri Kamera digital Outdoor bernama Ricoh WG-20.

Produsen Ricoh akhirnya dengan bangga merilis produk kamera digital terbarunya untuk tahun 2014. Kali ini Ricoh mengumumkan kelanjutan seri Kamera digital Outdoor bernama kamera Ricoh WG-20. Kamera digital ini menghadirkan gabungan fungsi dan fitur baru dengan desain yang lebih kokoh. Produsen mencoba menghadirkan kamera digital kompak dan nyaman untuk berpetualang dengan image sensor 14 megapiksel, Ricoh berharap gadget ini bisa memuaskan keinginan konsumen yang mencari perangkat kamera untuk segala medan dan kondisi.

Desain dan Control

Tak jauh berbeda dari kamera seri WG sebelumnya, Kamera digital Ricoh WG-20 hadir dengan desain yang kokoh khas kamera digital outdoor. Kamera ini hadir dengan bentuk  yang nyaman digenggam berukuran  114 x 58 x 28 mm dengan berat total 164 gram. Hadir dengan bahan material plastic berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh. Kamera ini juga dilengkapi layar 2,7 inci TFT LCD berwarna dengan teknologi Brightness Control dengan lapisan anti refleksi. Layarnya terlihat cukup luas berkat penempatan tombol di sisi LCD yang ringkas.

Produsen Ricoh mengatur secara rapi tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Pada kamera digital outdoor ini tombol – tombol pengaturan didesain agak menonjol untuk memudahklan Anda menekan cepat. Menariknya, vendor menghadirkan tombol face detection. Hal yang jarang ditemui di kamera digital lainnya.

Sebagai sebuh kamera segala kondisi, vendor nempatkan fitur ketahanan terhadap air pada kedalaman hingga 10 meter. Selain itu, kamera ini juga tahan banting dari ketinggian hingga 2 meter berkat bodi yang solid dan kokoh. Untuk masalah suhu, kamera ini juga ampuh mengambil gambar di suhu ekstrim.

Image Quality & Resolusi

Kamera digital besutan Ricoh ini dipersenjatai teknologi terbaik untuk kamera perjalanan. Kamera digital Ricoh WG-20 ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4224×3216 piksel hingga yang kecil 640 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan 320 x 240 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG dan RAW. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat Mp4. Untuk masalah ISO kamera digital Nikon ini dilengkapi ISO 80 hingga ISO 6400.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Intelligent Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, snow, museum, sunset, Panorama hingga 3D Photo.

Ada juga fitur Auto white balance with the image sensor serta White balance correction; Autofocus dan  Manual focus; Exposure Control Systems, auto dan manual ISO hingga mode pengambilan video Full HD.

Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Ricoh memberikan dapur pacu terbaik untuk mengatasi kelemahan – kelamahan kamera digital outdoor miliknya. Produsen menambatkan CCD sensor dengan resolusi 14 megapiksel. Disokong prosesor terbaik dan lensa 28-140mm, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat. Gabungan Lensa dan CCD sensor ternyata cukup mampu menangkap gambar di tempat minim cahaya. Secara keseluruhan, untuk seri terbaru ini, sedikit lebih baik dari seri sebelumnya dalam hal kualitas gambar.

Fitur

kamera digital Ricoh WG-20 dipersenjatai 5x optical zoom  yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci dengan maksimum aperture F3,5- F5,5. Bahkan untuk mode macro, kamera digital terbaru ini mampu menangkap gambar lebih tajam dan dekat. Sebuah prosesor yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Sayangnya, dalam hal memindahkan data, perangkat ini hanya mengandalkan fitur USB dan micro SD.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Digital Outdoor, Ricoh  WG-20 ini akan dilepas di perkiraan harga $324. Anda harus bersabar karena kamera ini baru akan dirilis secara global di awal bulan maret mendatang.

Kesimpulan

Ricoh mengawali tahun ini dengan memperkenalkan kamera petualang terbaru. Hadir dengan bentuk dan desain yang tak jauh berbeda, mungkin sedikit mengecewakan pengguna setia. Namun, untuk masalah fitur, kamera digital outdoor ini terbilang lengkap dengan fitur anti air, Anti jatuh hingga Anti beku. Jika Anda mencari kamera digital yang nyaman untuk teman berpetualang dengan fitur lengkap maka Kamera besutan Ricoh ini bisa menjadi pilihan tepat. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel