Nikon Coolpix S5300 - Kamera Saku Digital Terbaru untuk Momen Cantik dan Mudah Berbagi

6 Feb 2014 21:00 3762 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi sebagian orang kamera smartphone dirasa sudah mencukupi dalam mengambil gambar secara cepat dan mudah. Sayangnya, terkadang hasil kamera smartphone tidak sehalus dan sedetail sebuah kamera digital.

Bagi sebagian orang kamera smartphone dirasa sudah mencukupi dalam mengambil gambar secara cepat dan mudah. Sayangnya, terkadang hasil kamera smartphone tidak sehalus dan sedetail sebuah kamera digital. Apalagi jika Anda memotret dalm kondisi cahaya yang tak bersahabat. Produsen Canon memperkenalkan sebuah kamera saku digital yang cocok menggantikan fungsi smartphone untuk memotret dengan mudah dan cepat, Nikon Coolpix S5300. Selain menawarkan kemudahan penggunaan, perangkat kamera terbaru Nikon tersebut diklaim mampu menghadirkan kualitas gambar mumpuni saat mengabadikan momen ataupun merekam video berkualitas HD.

Desain dan Control

Kamera saku digital besutan Nikon ini hadir dengan desain yang ringan dan kompak cocok untuk dibawa jalan - jalan. Kamera ini hadir dengan ukuran 97 x 58 x 21 mm dengan berat total 138 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar LCD TFT 3 inci dengan teknologi 5 level Brightness Control. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh. Kamera Nikon Coolpix S5300 ini memiliki dimensi yang pas di saku dan genggaman tangan Anda.

Masih sama seperti seri Coolpox lainnya yang dirilis awal tahun 2014, Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas yang minimalis dan nyaman. Desain kamera yang kompak, disertai pula penempatan tombol untuk mengambil gambar yang terletak sedikit ke tengah. Ada pula tombol perekam video sendiri yang memudahkan Anda mengambil video. Meski ini kamera saku digital mungil, tombol-tombol yang dihadrikan cukup lengkap.

Image Quality & Resolusi

Kamera Nikon Coolpix S5300 dipersenjatai teknologi terbaik untuk kelas kamera saku digital. Kamera ini dilengkapi lensa NIKKOR dengan teknologi untuk mengambil gambar lebih detail serta mengambil focus lebih cepat. Kamera saku digital ini bahkan dikalim hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk focus di konsisi terang.

Kamera digital terbaru ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4608 x 3456 piksel  hingga terkecil 640 x 480 piksel dengan baik. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi tinggi 1920 x 1080 piksel dengan kualitas terbaik. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat Mp4.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti mode normal (18 scenes detected), P, Portrait, Smart Shutter (Smile, Wink Self-Timer, FaceSelf-Timer),  hingga Low Light (4.0 MP). Meski terbilang standar, kamera saku digital ini juga dibekali fitur camera imager editing berupa copy, crop, quick effect, quick retouch hingga rotate image dan masih banyak lagi. Vendor Nikon berusaha menyajikan perangkat yang lengkap sehingga Anda bisa menghadirkan hasil bidikan lebih baik.

Performa

Sebagai sebuah kamera saku digital, Nikon mencoba memberikan performa berkualitas dibalik bentuk bodi kamera yang kompak. Dalam perangkat terbarunya ini, vendor membekali kamera ini image sensor BSI-CMOS dengan resolusi 16 Megapixel. Disokong prosesor dan lensa berkualitas, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan tampilan yang jelas, lebih tajam dan akurat layaknya kamera profesional. Tambahan ISO 125-6400 semakin memudahkan Anda mengambil gambar di kondisi cahaya yang tak menentu.

Fitur

Kamera digital Nikon ini menawarkan kemampuan 8x digital zoom dan 16x Dynamic Fine Zoom dipadu Lensa NIKKOR, 26-156 mm dan Clear Image teknologi untuk menghasilkan gambar lebih rinci dan fokus. Fitur anti guncang yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Terdapat fitur Wi-Fi yang akan memudahkan Anda untuk sekedar berbagi atau melakukan transfer foto ke device lain. Nikon juga menyematkan fitur hemat daya yang membuat perangkat ini bisa mengambil lebih dari 400 gambar sekali charge baterai.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera saku digital, Nikon Coolpix S5300 ini akan dilepas di perkiraan harga $180. Harga yang murah sebanding dengan performa dan kualitas.

Kesimpulan

Kamera saku digital memang nyaman digunakan kala tengah bepergian. Bentuknya yang mungil memudahkan Anda mengambil gambar dengan mudah dan cepat. Nikon hadir dengan Nikon Coolpix S5300 untuk Anda yang membutuhkan kamera saku untuk teman perjalanan. Hadir dengan image sensor terbaik untuk sebuah kamera saku, kamera ini menghadirkan kecepatan dan detail layaknya kamera professional. Mengikuti tren kamera yang tengah booming, Nikon menghadirkan fitur optical zoom terbaik serta fitur WiFi. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel