Kodak PixPro FZ41 - Kamera Saku Digital Sensor 16 Megapiksel dengan Konsep Easy to Use

13 Feb 2014 08:00 3703 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Vendor Kodak mungkin tak terlalu gencar dalam pemberitaan beberapa produk terbarunya di tahun 2013. Namun, bukan berarti produsen asal Jepang ini tak mampu bersaing dengan produsen kamera digital lainnya. 

Vendor Kodak mungkin tak terlalu gencar dalam pemberitaan beberapa produk terbarunya di tahun 2013. Namun, bukan berarti produsen asal Jepang ini tak mampu bersaing dengan produsen kamera digital lainnya. Vendor ini terlihat lebih memilih bersaing di kelas kamera digital kompak lewat beberapa produk andalannya seperti Kamera Kodak FZ41. Kamera saku digital ini hadir dengan konsep easy to use yang dilengkapi sensor 16 megapiksel. Dengan fitur terbaik yang disertakan Anda bisa mengangkap momen terbaik di manapun berada.

Desain dan Control

Kamera Kodak PixPro terbaru ini hadir dengan desain yang kompak, modis dan kokoh. Kamera ini hadir dengan perkiraan ukuran 93.3 x 60.4 x 26.6 mm dengan berat total 116 gram. Dimensinya cukup mungil namun memudahkan untuk dibawa-bawa dan nyaman digenggam. Kamera saku digital ini juga dilengkapi layar 2,7 inci LCD berwarna dengan teknologi Brightness control. Produsen Kodak juga mengatur secara rapi dan detail tombol-tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan serius khas seperti kamera digital kelas entry-level lainnya. Sayangnya, produsen tak memisahkan mode merekam video di perangkat ini. Secara garis besar,tTombolnya tidak terlalu ramai dan kesannya pun masih tetap sederhana. Kamera digital kodak ini terbilang memiliki bodi yang nyaman digenggam. Bodi kamera juga sangat solid karena terbuat dari bahan material yang berkualitas. Vendor bahkan menempatkan lampu flash sedikit ke tengah agar tak terganggu jemari Anda kala menggenggam bodi kamera. Pemakai juga bakal dibuat nyaman karena bodinya yang bertekstur membuat grip pegangannya nyaman. Dengan bodi yang terbilang ringkas, Kamera ini masih cocok sebagai pegangan sehari-hari dalam beraktivitas.

Image Quality & Resolusi

Kamera saku digital terbaru dari Kodak ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4635 x 3485 piksel hingga yang kecil 640 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi HD 1920×1080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat MOV. Dalam hal pengambilan gambar, kamera Kodak Pixpro FZ41 Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Kodak ingin menawarkan pengalaman fotografi terbaik dalam perangkat ini. Anda dapat memotret dalam berbagai jenis layaknya kamera saku digital premium. Seperti model yang lebih dulu hadir, Kamera digital Kodak ini sudah dilengkapi dengan 18 pilihan picture effect. Saat dipakai untuk mengambil foto diluar ruangan, gambar berwarna yang dihasilkan cukup akurat dan alami.

Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Kodak menanamkan CCD image sensor dengan resolusi 16,4 megapiksel dengan bantuan prosesor terbaik. Teknologi ini membuat lensa kamera memiliki sensitivitas tinggi. Alhasil dapat menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas. Walaupun resolusinya setara dengan kamera digital yang lain, Yang istimewa dari kamera ini adalah dynamic range-nya. Saat digunakan untuk merekam di siang hari dalam kondisi kontras yang sangat tinggi, detail yang terekam di area terang yang terkena matahari langsung serta area bayangan mengesankan. 

Fitur

Kamera digital Kodak FZ41 ini dilengkapi dengan lensa superzoom 35mm equiv, 27 - 108 mm  dengan teknologi 4x Optical zoom. sokongan fitur ISO 80 hingga ISO 1600 semakin memudahkan Anda memotret di tempat minim cahaya. Teknologi Optical Image Stabilisation pada lensa tersebut terbukti mampu meredam getaran minor pada kamera saat pengguna menggeser posisi kamera. Untuk masalah transfer data, sayangnya Kodak hanya membekali perangkat ini kabel USB saja. Tidak ada fitur wifi ataupun GPS tagging di kamera digital kompak Kodak ini.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera digital Kodak PixPro FZ41 dilepas dengan perkiraan harga $80. Harga yang cukup murah, dibanding dengan performa dan kualitas.

Kesimpulan

Tak ada yang meragukan ketangguhan produk dari vendor Kodak. Meski masuk ke kelas entry-level, kamera saku digital Kodax Pixpro FZ41 hadir dengan dimensi mungil yang nyaman. Berbekal sensor image yang tinggi, Anda bisa memotret lebih tajam. Dengan konsep minimalis, perangkat ini memang tak dibekali tombol merekam video serta fitur wifi. Walaupun demikian, fitur hemat daya yang disematkan cukup membantu Anda yang gemar jalan-alan. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel