Casio Exilim EX-TR15 - Kamera Digital Casio Desain Unik Untuk Bernarsis Ria

10 Feb 2014 09:00 7723 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Produsen elektronik Casio, kembali meregenerasi jajaran kamera digitalnya dengan merilis sebuah kamera digital terbaru, Casio Exilim EX-TR15. Produsen Casio ingin menghadirkan sesuatu yang baru di kelas kamera saku.

Produsen elektronik Casio, kembali meregenerasi jajaran kamera digitalnya dengan merilis sebuah kamera digital terbaru, Casio Exilim EX-TR15. Produsen Casio ingin menghadirkan sesuatu yang baru di kelas kamera saku. Hadir dengan desain yang sangat berbeda dibandingkan kemunculan perdana kamera digital Casio sejak tahun 1995, kamera ini memang ditujukan untuk memudahkan pengguna yang gemar melakukan self portrait. Tak hanya desain yang unik, kamera digital Casio ini dibekali high-speed CMOS sensor 12 megapiksel yang mumpuni untuk mengambil gambar. Tambahan fitur wifi semakin melengkapi keunggulan kamera ini untuk perangkat perjalanan Anda.

Desain dan Control

Casio Exilim EX-TR15 hadir dengan desain yang kompak dan unik. Kamera ini hadir dengan ukuran 128.9 ×61.6 ×14.9 mm dengan berat total 170 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi Brightness Control dan teknologi touch panel dengan 921,600 dots. Bentuk kamera ini pada dasarnya sangat pas ditangan. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh.

Yang menarik dari desain bodinya, Casio menyertakan frame di sekeliling kamera yang dapat diputar hingga 360 derajat. Frame ini memiliki beberapa fungsi. Salah satunya adalah frame ini dapat menggantikan fungsi tripod. Kamera dapat berdiri stabil dengan menggeser frame 90 derajat. Selain untuk menggantikan fungsi tripod, frame yang disediakan pada EX-TR15 ditujukkan untuk mempermudah penggunaan kamera digital Casio ini ketika ingin self portrait.

Pada salah satu sisi frame, Casio juga membubuhkan tombol shutter. Tombol shutter ini nyaman digunakan untuk self portrait. Tetapi, jika kamera digital terbaru ini digunakan tanpa memutarkan frame, tombol ini berada di posisi kiri atas kamera. Akan terasa sedikit tidak nyaman karena tombol shutter biasanya berada di posisi kanan atas kamera.

Image Quality & Resolusi

Kamera Digital Casio Exilim EX-TR15 dipersenjatai teknologi terbaik untuk sebuah kamera saku. Kamera digital kompak ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4,000 x 3,000 piksel hingga yang kecil 640 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1920×1080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG dan RAW. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat Mp4.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, hingga Panorama.

Ada juga fitur Auto white balance with the image sensor serta White balance correction; Autofocus dan  Manual focus; HDR Painting; Metering Modes, Exposure Control Systems, auto dan manual ISO hingga mode pengambilan video. Beberapa fitur lain yang menarik ialah fitur pengenalan wajah atau Face Recognition, Make-up Mode dan Skin Brightening Mode untuk perbaikan foto wajah agar bagian kulit wajah tampil lebih cerah dan menawan.

Performa

Kamera Digital Casio terbaru ini dibekali 1/2.3 inci high-speed CMOS sensor (back-illuminated type) dengan 12.1 Megapixel. Disokong prosesor dan lensa terbaik, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat. Teknologi ini juga membuat kualitas hasil foto Casio Exilim EX-TR15 tidak berbeda jauh dengan kualitas hasil bidikan  kamera premium lain.

Fitur

Casio Exilim EX-TR15 menawarkan 4x optical zoom ditambah 15,9x maximum digital zoom yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Casio menyematkan feature Wi-Fi ke dalam EX-TR15 dan menyediakan aplikasi dengan nama EXILIM Remote yang tersedia untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Dengan menggunakan feature Wi-Fi dan aplikasi untuk smartphone ini, Anda dapat melakukan shutter langsung dari smartphone Anda. Dengan tambahan power save mode, membuat kamera ini lebih hemat baterai kala digunakan untuk mengambil momen di perjalanan.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Digital Casio Exilim EX-TR15 akan dilepas di perkiraan harga $600. Harga yang cukup mahal untuk sebuah kamera saku.

Kesimpulan

Bagi Anda yang gemar narsis, memotret diri sendiri, mungkin kamera Casio Exilim EX-TR15 bisa memuaskan hobi Anda. Kamera digital Casio ini memiliki bentuk model yang unik. Desain EX-TR15 diciptakan untuk memudahkan pengguna yang gemar melakukan self portrait. Layar LCD yang dapat diputar memudahkan Anda melihat hasil kala memotret self portrait.  Dibekali high-speed CMOS sensor, kamera ini menghasilkan gambar yang cukup berkualitas untuk aktifitas Anda.[ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel